Sukses

Yuk, Mengenal Korea Utara Melalui Instagram

David Guttenfelder seorang fotografer berita yang rutin mengunjungi Korea Utara selalu mengabadikan gambar menggunakan iPhone-nya.

Citizen6, Jakarta Tentu kita tahu bahwa negara Korea Utara merupakan salah satu negara yang paling tertutup yang ada di dunia. Namun, berkat salah satu fotgrafer kita dapat mengetahui situasi dan suasana negara yang tidak banyak diketahui orang tentang kehidupan mereka.

David Guttenfelder seorang fotografer berita yang rutin mengunjungi Korea Utara selalu mengabadikan gambar menggunakan iPhone-nya yang dia posting melalui akun Instagramnya.

Seperti dilansir dari nypost Pada Maret 2013, larangan menggunakan smartphone di Korea Utara dicabut dan memungkinkan Guttenfelder untuk membawa ponsel ke negara itu. Namun, masih ada aturan ketat bagi setiap orang yang ingin mengambil gambar menggunakan ponsel.

Guttenfelder berkata, "Saya harus meminta izin tertulis kemana pun saya pergi, dan ada beberapa diskusi yang sangat sulit setelah gambar-gambar tersebut diterbitkan".

"Saya pikir Instagram akan menjadi tempat yang sederhana untuk berbagi, tetapi ini menjadi salah satu cara yang paling penting bagi saya untuk membuka jendela sebuah tempat, untuk mengingatkan kepada orang-orang bahwa ada sesuatu yang perlu Anda temukan dan telusuri disana", jelasnya seperti dikutip Jumat (18/4/2014).

Berikut beberapa karya terbaik David Guttenfelder selama di Korea Utara:

(Pejalan kaki di Pyongyang, Korea Utara)

(Guttenfelder menjelaskan gambar ini dengan judul, "sebuah botol vodka dengan nama Dennis Rodman di Korea").

(Guttenfelder mengatakan, "mantan bintang NBA Dennis Rodman merokok ketika berbicara dengan pemain basket korea Utara selama sesi latihan di #Pyongyang").

(Suasana para pekerja di Korea Utara)

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

Pesan Pilu Korban Tenggelamnya Feri di Korsel Beredar di Linimasa 

Kopi Luwak Kendal, Asli Cita Rasa Indonesia

Duka Tweeple untuk Korban Kapal Feri di Korsel

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 15 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini