Sukses

Mess PT Antam Kena Longsor, 1 Karyawan Tewas

Longsor terjadi di lokasi mess karyawan kontraktor milik PT Aneka Tambang (Antam), Pongkor, Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Longsor terjadi di lokasi mess karyawan kontraktor milik PT Aneka Tambang (Antam), Pongkor, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Musibah yang terjadi pada Sabtu 4 April 2014 malan itu menelan satu nyawa.

Korban dinyatakan tewas tertimbun material longsor. Menurut Humas PT Antam, Arif, korban bernama Nasikun (50) asal Majenang, merupakan karyawan kontraktor dari PT Jaya Abadi.

"Peristiwa longsor terjadi saat hujan deras pada pukul 19.00 WIB, material tebingan ambruk menimpa bangunan mess karyawan yang berada di wilayah camp kontraktor karyawan jasa penambangan," ujar Arif, Sabtu (5/4/2014).

Dia menyebutkan, saat kejadian terdapat sekitar 10 hingga 15 karyawan yang beristirahat di dalam mess. Para penghuni mess berhasil menyelamatkan diri. Namun Nasikun terjebak dalam reruntuhan mess yang sudah tertimbun material longsor.

Saat ini, seluruh anggota penyelamat dari PT Aneka Tambang dikerahkan untuk mengevakuasi jenazah korban.

"Kendala kita saat ini, cuaca masih hujan deras, sehingga sulit untuk dilakukan evakuasi," ujarnya.
   
Longsor terjadi, sambung Arif, merupakan peristiwa alam. Karena posisi camp karyawan berada di lereng perbukitan di daerah quarry Desa Bantar Karet. Masih di sekitar area PT Antam.

Setelah melakukan evakuasi selama hampir 3 jam, pada pukul 21.00 WIB, tim SAR PT Aneka Tambang berhasil mengevakuasi jenazah korban dari reruntuhan mess yang tertimbun material longsor dalam keadaan meninggal dunia. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini