Sukses

Penyebar Video Mesum Tokoh Agama di Puncak Ditangkap

Pelaku yang diduga penyebar video asusila yang beredar luas di Puncak Bogor, AS telah ditangkap jajaran kepolisian Polres Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Pelaku yang diduga penyebar video asusila yang beredar luas di Puncak Bogor, AS telah ditangkap jajaran kepolisian Polres Bogor. AS ditangkap sekira 5 hari yang lalu di daerah Bandung.

"Kami telah menangkap AS," jelas Kapolres Bogor AKBP Sony Mulvianto Utomo saat dikonfirmasi, Kamis 27 Maret 2014.

Kapolres mengatakan, AS merupakan supir pribadi dari SS yang diduga merupakan pelaku utama dalam video mesum tersebut. Bahkan, AS sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kasus ini masih terus didalami penyidik, maaf saya tidak bisa berkomentar banyak," tuturnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Bogor AKP Didik Purwanto mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi sekaligus gelar perkara dengan pihak kejaksaan untuk menentapkan status dua pemeran wanita, yakni R, seorang guru honorer Sekolah Dasar dan T yang merupakan guru PAUD.

"Kami berkoordinasi dengan kejaksaan apakah mereka (pemeran perempuan) dalam video itu bisa menjadi tersangka," ujarnya.

Ia menambahkan, bila R dan T ditetapkan sebagai tersangka, maka unsur pasal apa yang bisa masuk dan dapat menjerat keduanya.

Sebelumnya, warga kawasan Puncak dihebohkan dengan beredarnya video mesum yang diperankan oleh salah seorang tokoh agama, SS beberapa waktu lalu. Dua pemeran perempuan dalam video berdurasi 6 menit 36 detik tersebut, yakni R dan T berstatus sebagai guru SD dan guru PAUD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini