Sukses

Hatta Rajasa Datangi Nelayan Rumput Laut Maluku

Menteri Koordinator dan Perekonomian Hatta Rajasa, Selasa 25 Maret 2014 kemarin mendatangi kampung nelayan di kota Langgur, Maluku.

Liputan6.com, Maluku Menteri Koordinator dan Perekonomian, Hatta Rajasa, kemarin 25 Maret 2014, mendatangi kampung nelayan di kota Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (26/3/2014), setibanya dengan menggunakan pesawat jet pribadi di kota Ambon, Maluku, Menko Perekonomian, Hatta Rajasa kemudian melanjutkan perjalanan dengan pesawat komersil menuju kota Langgur.

Dengan didampingi Gubernur Maluku, Said Asegaf dan Bupati Maluku Tenggara Barat, Andreas Rentanubun, Hatta melakukan panen rumput laut. Rumput laut merupakan hasil budi daya nelayan di Desa Ohoi, Letvuan, Kabupaten Maluku Tenggara.

Hatta Rajasa berjanji akan memperjuangkan nasib nelayan budi daya rumput laut di Desa Ohoi dengan memberikan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa agunan. Hal itu dilakukan untuk meringankan beban pembudidaya rumput laut yang selama ini bergantung kepada para ijon.

Selain menyediakan fasilitas Kur, pemerintah juga berencana akan membangun pabrik olahan rumput laut yang lebih layak agar nelayan tidak lagi harus mengalami kesulitan untuk menjual rumput laut yang mereka dapat.

 

Baca Juga:

Bawaslu Minta Polri Tangani Pelaku Penganiayaan PPL Sumenep

Diduga Lakukan Trafficking 24 Orang, 9 Orang Diringkus

Jakarta Diguyur Hujan, Status Katulampa Masih Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.