Sukses

SMS Donasi Untuk Bantu Korban Erupsi Kelud

Indosat mengajak para pelanggannya bantu pemulihan korban Kelud melalui SMS Donasi.

Citizen6, Bandung Ada banyak cara untuk membantu sesama dengan mudah.  Seperti Indosat yang mengajak para pelanggannya melalui SMS Donasi. Bantuan yang terkumpul tersebut akan disalurkan melalui Rumah Zakat (RZ) untuk membantu proses recovery korban Kelud.

Program recovery meliputi perbaikan rumah roboh, pertanian dan perkebunan rusak, binatang ternak yang mati, gedung sekolah yang rusak, jembatan putus, dan lain sebagainya hingga kembali pulih dan normal.

Pelanggan yang ingin menyalurkan kepeduliannya cukup mengirimkan SMS Donasi dengan ketik : *123*50#, kemudian pilih besaran donasi. Masing-masing ketik 1 untuk donasi sebesar Rp 2 ribu, ketik 2 untuk donasi sebesar Rp 5 ribu, dan ketik 3 untuk donasi sebesar Rp 10 ribu. Program ini berlangsung hingga 31 Maret 2014.

"SMS Donasi ini sengaja kami luncurkan pascaerupsi Gunung Kelud, dengan fokus untuk membantu pemulihan dampak bencana yang dialami masyarakat seperti rumah-rumah yang rusak yang harus segera dibangun dan diperbaiki.

Tujuan utama dari program donasi ini adalah membantu percepatan pemulihan kehidupan masyarakat sehingga mereka dapat segera hidup normal kembali serta melanjutkan berbagai aktifitas yang sempat terganggu selama berlangsungnya bencana erupsi," ujar Fuad Fachroeddin dari Indosat, Rabu 12 Maret 2014 yang silam.

Sebelumnya Indosat juga menyalurkan bantuan mobil Klinik Indosat, layanan kesehatan, serta bantuan logistik lainnya untuk korban bencana Kelud dan banjir Jakarta melalui RZ. Bantuan tersebut telah meringankan beban 554 orang dalam bencana banjir Jakarta, dan sekitar 800 orang korban bencana Kelud.

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan Indosat yang telah bersinergi dengan RZ dalam penyaluran bantuan kemanusiaan. Insyaallah bantuan yang terkumpul melalui program SMS Donasi ini dapat membantu para korban untuk kembali hidup normal serta dapat beraktivitas seperti semula," tutur Nur Efendi sebagai CEO RZ, Rabu (19/3/2014). (Mar)

Penulis
Sri Agustina
Twitter: @siriusbintang
Bandung, bigsmileindonexxx@gmail.com

Baca juga:
RZ Berikan Layanan Kesehatan 5.786 Masyarakat Pekanbaru
RZ Masuk Nominasi Indonesia MDGs Award
Relawan RZ Berbagi Ilmu Ke 185 Sekolah Di 32 Kota

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini