Sukses

[VIDEO] Duka Keluarga Korban Pesawat MH370

Kabar bahwa pesawat yang ditumpangi putra bungsunya hilang membuat ibunda dari Firman Chandra Siregar, Herlina Panjaitan syok.

Liputan6.com, Malaysia - Kabar bahwa pesawat yang ditumpangi putra bungsunya hilang membuat ibunda dari Firman Chandra Siregar, Herlina Panjaitan syok. Ia tak henti-hentinya menangis, bahkan hingga tak bisa makan.

Herlina baru saja melepas kepergian sang putra untuk bekerja pertama kalinya ke Beijing China, melalui Kuala Lumpur Malaysia.

Firman lulusan Institut Teknologi Bandung, yang berusia 25 tahun ini hendak bekerja di perusahaan pertambangan Schlumberger. Namun justru kabar buruk yang datang. Nasib bungsu dari 5 bersaudara itu kini tak diketahui.

Rasa terkejut juga dialami keluarga dari 7 warga negara Indonesia yang hilang dalam penerbangan pesawat Malaysia Airlines MH370. Duka dirasakan keluarga dan teman-teman pasangan suami istri Vinny Chyntia dan Sugianto Lo.

Istri dan keluarga dari kakak beradik Feri Indra dan Heri Indra Swadaya. Cemas tak terkira juga merundung keluarga Indra Suria Tanurisam.

Malaysia Airlines MH370 lepas landas dari Kuala Lumpur Malaysia, Sabtu 8 Maret 2014, pukul 00.41 waktu setempat. Pesawat dijadwalkan mendarat di Beijing, China, pukul 06.30. Namun pesawat Boeing 777-200 itu hilang kontak di perairan Vietnam pada pukul 01.30.

MH370 membawa 239 penumpang termasuk 12 awak pesawat dan 2 bayi. Dari 227 penumpang, 154 adalah warga Cina, 38 warga Malaysia, serta 7 warga Indonesia.

Pesawat juga membawa sejumlah warga dari negara lain, antara lain Australia, Prancis, Amerika Serikat, Kanada, Rusia dan Belanda.

Pesawat dipiloti Kapten Zaharie Ahmad Shah yang berusia 53 tahun asal malaysia. Ia sudah bergabung dengan Malaysian Airline sejak 1981 dan memiliki lebih dari 18.000 jam terbang.

Kabar pesawat hilang membuat keluarga dari para penumpang bergegas berangkat ke Malaysia. Sedikitnya 2 orang dari keluarga masing-masing penumpang difasilitasi Malaysia Airlines, untuk memantau pencarian pesawat di Kuala Lumpur.

Namun beberapa hari di Malaysia, tanpa kepastian penemuan pesawat membuat sejumlah keluarga menyerah dan satu persatu kembali ke Tanah Air.

Pulang tanpa hasil membuat istri dari penumpang Herri Indra Swadaya ini tak mampu menahan air mata. Di Kuala Lumpur International Airport, Ratna menangis.

Saksikan tayangan lengkapnya melalui tautan video Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (15/3/2014) di bawah ini:

Baca juga:

[VIDEO] Dugaan Sabotase Pesawat MH370

Kepala Investigasi Malaysia Tepis Pesawat MH370 Dibajak

Pesawat Malaysia Airlines Dibajak, Ini Rutenya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.