Sukses

[VIDEO] Rusa Timor di KBS Mati Usai Berkelahi

Lagi-lagi hewan koleksi Kebun Binatang Surabaya (KBS) mati. Seekor rusa timor ditemukan mati usai berkelahi di kandangnya.

Liputan6.com, Surabaya - Lagi-lagi satwa koleksi Kebun Binatang Surabaya (KBS) mati. Kali ini koleksi KBS yang ditemukan tewas adalah seekor rusa timor jantan berusia 10 tahun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (11/3/2014), rusa jantan ini ditemukan tergeletak di kandangnya pagi tadi dalam kondisi luka di perut dan kepala.

Diduga rusa tewas akibat bertarung dengan rusa lain dalam kandang yang berisi 12 ekor rusa. Namun pengelola KBS membantah kandang rusa itu kelebihan kapasitas.

Untuk memastikan penyebab kematiannya, bangkai rusa diotopsi petugas. Sejak awal 2014 ini, telah ditemukan sedikitnya 12 ekor satwa koleksi KBS mati.

Sebelumnya, seekor unta asal Australia ditemukan mati di kandangnya. Bahkan kematian unta ini terjadi beberapa jam setelah ditemukan seekor anoa jantan yang mati di kandangnya. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

[VIDEO] Selang Beberapa Jam, Unta Australia KBS Mati Setelah Anoa 

[VIDEO] Miris, Anoa Jantan Mati di Kandang KBS 

Ruhut: Risma, Ngurus Kebun Binatang Aja Banyak yang Mati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini