Sukses

[VIDEO] Salah Informasi, Ribuan Warga Surabaya Berdesakan Tukar Kartu BPJS

Ribuan warga miskin Kota Surabaya berdesakan memadati Kantor Balai Kota Surabaya untuk menukarkan kartu Jamkesmas ke kartu BPJS.

Liputan6.com, Surabaya - Ribuan warga miskin Kota Surabaya antre pada Minggu, 2 Maret pagi di halaman Kantor Balai Kota Surabaya untuk mengurus kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) gratis yang diberikan Pemerintah Kota Surabaya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (3/3/2014), saat pelayanan dibuka, warga langsung menyerbu masuk dan saling berdesakan.

Warga kecewa dengan pelayanan 1 atap ini karena banyak yang sudah berusia senja dan harus berdesak-desakan untuk mendapatkan fasilitas kesehatan gratis melalui kartu BPJS ini.

Membludaknya warga dikarenakan informasi yang sampai ke masyarakat salah. Warga mendapat informasi kemarin merupakan batas akhir pengurusan BPJS. Padahal pengurusan BPJS masih akan dilayani sampai Selasa, 4 Maret 2014.

Warga miskin Kota Surabaya akan mendapatkan kartu BPJS gratis dengan cara mengembalikan kartu Jamkesmas yang dimiliki. Untuk warga miskin yang belum punya kartu Jamkesmas akan diverifikasi ulang agar kartu BPJS gratis tepat sasaran.

Selanjutnya, pelayanan penukaran kartu ini akan dilakukan di kelurahan sehingga antrean panjang tidak terjadi lagi. (Eko Huda Setyawan)

Baca juga:

[VIDEO] Keluhan Masyarakat untuk Gubernur Jokowi

[VIDEO] Risma Ajak Megawati dan Jokowi ke Taman Bungkul

Beda Pemandangan Rusun Pinus Elok 1 dengan Pinus Elok 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Badan Penyelenggara Jaminan Sosial adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial.

    BPJS

  • Jamkesmas

Video Terkini