Sukses

Pemalang dan Semarang Krisis Elpiji

Sejak dua pekan terakhir elpiji menghilang dari agen-agen di Semarang dan Pemalang. Pengelola tidak bisa berbuat banyak kecuali berjanji akan teratasi dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Pemalang: Tulisan elpiji habis sudah menjadi pemandangan biasa di sejumlah dealer, agen, bahkan pengecer di Pemalang, Jawa Tengah. Sudah dua pekan ini bahan bakar rumah tangga tersebut menghilang dari peredaran. Pihak agen mengaku tidak tahu penyebab kelangkaan. Yang jelas, pasokan dari Pertamina berkurang separuh dari biasanya 600 tabung per hari.

Sementara di Semarang, kelangkaan elpiji sudah memasuki pekan ketiga. Meski pasokan dijanjikan akan normal pekan ini, di lapangan elpiji tetap langka. Seperti di stasiun pengisian dan pengangkutan elpiji di Jalan Tambak Aji. Tabung elpiji menumpuk menunggu pengisian karena pasokan tidak ada. Pengelola tidak bisa berbuat banyak kecuali berjanji akan teratasi dalam waktu dekat.

Jika kelangkaan terus berlanjut, masyarakat dikhawatirkan makin tidak percaya kepada pemerintah. Sudah banyak janji yang tidak terealisasi, apalagi elpiji sudah menjadi kebutuhan karena warga Semarang telah beralih menggunakan elpiji dari sebelumnya minyak tanah.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini