Sukses

Mesin Bermasalah, Wings Air Turun Kembali

Setelah sempat mengudara selama 10 menit, pesawat tujuan Jakarta itu terpaksa mendarat darurat karena masalah teknis. Pesawat tidak stabil saat di udara hingga terbang turun naik.

Liputan6.com, Palembang: Pesawat Wings Air mendarat kembali di Bandar Udara Sultan Mahmud Badarudin II, Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (29/10) pagi, setelah sempat mengudara selama 10 menit. Pesawat tujuan Jakarta itu terpaksa mendarat darurat karena masalah teknis.

Menurut sejumlah penumpang, pesawat tidak stabil saat di udara hingga terbang turun naik. Akibatnya seratusan penumpang pesawat sempat cemas. Pesawat kembali diterbangkan setelah diperbaiki selama dua jam.

Sementara itu, sebuah pesawat latih mendarat darurat di bahu jalan Tol Cikampek kilometer 71/400 arah Cikampek. Tiga penumpang selamat yakni seorang instruktur dan dua orang yang tengah dididik jadi pilot.

Pesawat berangkat dari Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta dengan tujuan Cirebon, Jawa Barat. Belum diketahui penyebab mendaratnya pesawat latih tersebut. Namun diduga akibat kehilangan tenaga.

Saat pesawat mendarat, tol tersebut tengah kosong. Saat ini pesawat tengah dievakuasi dari badan jalan.(TOZ/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini