Sukses

Bangunan Liar di Tepi Rel Kereta Dibongkar

Ratusan bangunan liar di kolong rel kereta Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, digusur petugas. Penggusuran dilaksanakan demi mengembalikan fungsi lahan di tepian rel, sebagai bagian ruang terbuka hijau di Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta: Empat ratus petugas gabungan dari PT Kereta Api dan Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat membongkar ratusan bangunan liar di kolong rel kereta Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (17/7) pagi. Deretan bangunan sepanjang satu kilometer itu memang berdiri di atas lahan milik PT Kereta Api. Sebagian penghuni bangunan pasrah, sebagian lainnya justru membantu petugas merobohkan huniannya.

Pihak Kereta Api Wilayah Jakarta menyatakan, rencana penggusuran ini sudah dikomunikasikan sejak lama kepada para penghuni bangunan liar. Mereka berjanji memperlakukan para pemilik bangunan liar secara manusiawi. Penggusuran dilaksanakan demi mengembalikan fungsi lahan di tepian rel, sebagai bagian ruang terbuka hijau di Ibu Kota.(ANS/Deden Julianes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini