Sukses

Kondisi Bayi Kembar Siam Kritis

Bayi kembar siam asal Kediri, Jatim, mengalami sesak napas dan tidak stabil sejak dibawa ke RSUD Dokter Soetomo Surabaya. Meski kecil kemungkinan bisa bertahan hidup, tim dokter tetap berupaya keras menyelamatkan kedua bayi dempet dada hingga perut itu.

Liputan6.com, Surabaya: Kondisi bayi kembar siam asal Kediri, Jawa Timur, hingga Ahad (9/3) siang, masih kritis. Kedua bayi mengalami sesak napas dan tidak stabil sejak dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soetomo, Surabaya, Jatim, dini hari tadi. Mereka kini dirawat di Ruang Neonatus Intensive Care Unit (NICU).

Menurut anggota tim dokter Agus Hariyanto, pihaknya tengah memberikan oksigen secara manual dan resusitasi agar kedua bayi bisa bertahan hidup. Namun Agus menegaskan, kecil kemungkinan kedua bayi dempet dada hingga perut itu bisa diselamatkan. Kedua orang tua bayi, Puji Puspitasari dan Sutoyo mengaku pasrah dan menyerahkan sepenuhnya kepada tim dokter.

Bayi kembar siam tersebut lahir melalui operasi caesar di RS Amelia Pare, Kediri, kemarin siang. Kedua bayi berjenis kelamin perempuan itu mengalami omphalocele atau sebagian organ dalam keluar dari tubuh serta kelainan jantung dan perut. Selain itu, gangguan fungsi multiorgan kedua bayi membuat kondisi makin tak stabil Kembar Siam Dempet Dada-Perut Lahir di Kediri.(RMA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.