Sukses

Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah

Angin puting beliung melanda sejumlah daerah di Indonesia. Ratusan rumah di berbagai wilayah luluh-lantak dilanda angin kencang yang datang bersamaan dengan hujan deras.

Liputan6.com, Kupang: Puluhan rumah di Kelurahan Manulai dan Fatukoa, Kupang, Nusatenggara Timur diterjang angin puting beliung, Kamis (29/11). Kencangnya tiupan angin menyebabkan sebagian atap rumah warga terbang hingga sejauh satu kilometer. Angin juga merobohkan sejumlah pohon hingga menutup ruas jalan.

Di Ciamis, Jawa Barat, hujan deras diikuti angin kencang merusak belasan rumah warga. Kejadian yang baru pertama kalinya terjadi dalam musim hujan kali ini sempat membuat warga panik.

Angin puting beliung juga melanda tiga kecamatan di Grobogan, Jawa Tengah. Angin yang diawali hujan deras ini merobohkan sedikitnya 18 rumah dan puluhan lainnya rusak. Serangan puting beliung di Grobogan dalam dua bulan terakhir ini sudah terjadi hingga empat kali di wilayah berbeda.

Sedangkan angin puting beliung yang menerjang Desa Plalangan, Tegal Waru, Jember, Jawa Timur mengakibat dua warga terluka dan harus dilarikan ke puskesmas. Mistar dan istrinya Hasanah tidak sempat melarikan diri saat angin kencang melanda rumahnya.

Sementara itu, hujan deras disertai angin ribut yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Wonogiri, Jateng mengakibatkan puluhan rumah rusak parah. Ratusan warga terpaksa mengungsi karena kehilangan tempat tinggal. Untuk membantu warga, pihak pemerintah Kecamatan Kismantoro mendirikan posko darurat.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini