Sukses

Kebakaran di Pasar Turi Belum Berhasil Dipadamkan

Sebanyak 40 unit pemadam kebakaran yang diturunkan belum berhasil memadamkan kobaran api di Pasar Turi, Surabaya, Jatim. Siang ini, sejumlah pedagang akan melaporkan musibah ini ke anggota DPRD Kota Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya: Hingga Jumat (27/7) siang, kobaran api di Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, belum juga bisa dipadamkan. Padahal,40 mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan untuk mengatasi kebakaran yang telah berlangsung sejak Kamis pagi. Api sempat padam sekitar pukul 13.00 WIB kemarin. Namun, kobaran api di pasar tradisional terbesar ini kembali membara dan merembet ke seluruh bagian. Kobaran api semakin membesar dan meludeskan 80 persen kios dari total 4.000 kios yang ada [baca: Pasar Turi Masih Membara].

Selain petugas pemadam kebakaran yang bekerja keras memadamkan api, para pemilik kios juga sibukmengevakuasi barang-barang dagangan yang masih dapat diselamatkan. Jalan sekitar Pasar Turi juga macet total karena digunakan menempatkan barang-barang milik pedagang.

Sebanyak 400 personel aparat dari Kepolisian Resor Kota Surabaya Utara dan Kepolisian Wilayah Kota Besar Surabaya disiagakan di lokasi kebakaran. Sejauh ini, sebanyak delapan penjarah sudah diamankan polisi karena tertangkap sedang mengambil barang-barang milik pedagang.

Siang ini, sejumlah pedagang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pasar Turi akan melaporkan kejadian itu kepada anggota DPRD Kota Surabaya. Berdasarkan temuan para pedagang, ada upaya sabotase terhadap pusat perdagangan grosir menengah ke bawah terbesar ini [baca: Pedagang Pasar Turi Akan Menemui DPRD].(YNI/Benny CH dan Fitria Rahayu)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.