Sukses

Pasokan Minyak Tanah di Depok Dihentikan

PT Pertamina mulai menghentikan pasokan minyak tanah ke Depok, Jawa Barat. Langkah ini dinilai kontradiktif dengan kesiapan Pertamina karena pembagian kompor dan gas ke sejumlah wilayah belum merata.

Liputan6.com, Depok: PT Pertamina secara bertahap mulai menghentikan pasokan minyak tanah ke beberapa daerah sebagai konsekuensi program konversi minyak tanah ke gas. Langkah ini dinilai kontradiktif dengan kesiapan Pertamina. Sebab pembagian kompor gas masih belum merata, bahkan keberadaan agen gas pun terbatas. Salah satu daerah yang tak lagi dipasok adalah Depok, Jawa Barat.

Keputusan Pertamina membuat para pemilik agen minyak tanah di Depok, kerepotan. Kendati sudah mendengar pasokan minyak tanah akan dihentikan dan diganti dengan gas, mereka cukup terkejut karena tak ada sosialisasi. Menurut Pertamina, kalaupun ada agen yang masih mendapatkan jatah akan menjadi pengiriman terakhir.

Hingga kini banyak warga Depok yang belum mendapat jatah kompor dan gas gratis. Ketidaksiapan Pertamina juga bisa dilihat dari agen gas yang tak memadai. Ibu Inah, misalnya. Warga yang termasuk dalam program pembagian kompor gas gratis ini terpaksa menggunakan minyak tanah kembali. Seban dia kesulitan menemukan agen gas ukuran tiga kilogram [baca: Warga Kembali Beralih Ke Minyak Tanah].(YNI/Nahyudi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini