Sukses

Pasar Terbesar di Pacitan Terbakar

Si jago merah mengamuk di Pasar Tengah Baleharjo. Api pun menghanguskan ratusan kios dan warung yang berada di pasar induk atau pasar terbesar di Pacitan, Jawa Timur, tersebut.

Liputan6.com, Pacitan: Sebuah pasar induk atau pasar terbesar di Pacitan, Jawa Timur, Selasa (15/5) petang, ludes dilalap si jago merah. Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Namun, tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menghanguskan ratusan kios ini.

Kobaran api pertama kali diketahui Udin, warga setempat. Ia melihat api berasal dari kios milik Nyonya Atun yang berada di bagian belakang pasar. Dalam hitungan detik, api membesar dan kemudian meluluhlantakkan semua isi Pasar Tengah Baleharjo. Ratusan kios dan warung yang berada di pasar terbakar. Soalnya dua mobil pemadam kebakaran milik pemerintah kabupaten setempat tak bisa mengendalikan kobaran api.

Hingga malam tadi, jilatan api masih besar. Ratusan warga yang berada di sekitar lokasi pun panik. Mereka berusaha memindahkan barang masing-masing ke tempat yang lebih aman.

Dini hari tadi, kebakaran juga melanda Pasar Youtefa, pasar terbesar di Kota Jayapura, Papua. Belum diketahui adanya korban akibat api yang menghanguskan ratusan kios itu. Saat ini pemadaman masih diupayakan.(ANS/Dirgo Suyono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini