Sukses

Sop Sumsum Kambing Warung Bang Maman

Warung sate dan sop Bang Maman di Jalan K.S Tubun, Jakarta Pusat terkenal dengan masakan khas Betawi sop sumsum kambing. Dalam sehari penghasilan warung makan ini bisa mencapai enam juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta: Banyak ragam menu untuk berbuka puasa. Salah satunya adalah masakan khas Betawi sop sumsum kambing. Makanan ini sajian istimewa warung sate dan sop kambing Bang Maman di Jalan K.S Tubun, Jakarta Pusat. Warung ini juga menyediakan sop kambing, sate, gulai, dan nasi goreng kambing.

Warung sate yang didirikan pada 1972 ini banyak digemari konsumen. Saat ditemui SCTV Selasa (3/10), Maman mengaku resep keberhasilannya terletak dalam rasa. Untuk menjamin nikmatnya rasa, tulang paha kambing harus dimasak kurang lebih empat jam. Selain itu ada juga bumbu resep rahasia yang didapat turun temurun.

Karena keistimewaan ini, kurang dari dua jam setelah warung buka, sop sumsum kambing Bang Maman sudah ludes. Namun pengunjung masih bisa mencicipi menu lain yang tidak kalah lezat, seperti sate kambing muda bumbu kecap atau kacang.

Dalam sehari warung Bang Maman sedikitnya menghabiskan 30 kilogram daging kambing. Penghasilan warung makan ini mencapai lima sampai enam juta rupiah sejak buka pada pukul 17.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.(IAN/Teguh Dwi Hartono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini