Sukses

Pos Polisi di Polewali Dirusak Massa

Aksi massa dipicu akibat meninggalnya Hendrik alias Pitto saat kejar-kejaran dengan petugas karena menghindari razia. Polisi belum menangkap seorang pun yang diduga terlibat dalam perusakan pos polisi ini.

Liputan6.com, Polewali: Kantor Pos Polisi Wonomulyo dirusak ratusan warga dari Desa Botto, Kecamatan Campalagian, Polewali, Sulawesi Barat, Kamis (28/9) sekitar pukul 09.00 WITA. Kaca-kaca jendela pecah dan papan nama pos polisi rusak. Puluhan kursi serta perabotan lainnya juga dihancurkan warga.

Insiden itu sebagai buntut kematian Hendrik alias Pitto, warga setempat saat dikejar petugas karena menghindari razia. Polisi memastikan, Pitto tewas karena kecelakaan. Namun penjelasan ini tak diterima keluarga dan warga. Mereka menduga polisi terlibat dengan kematian korban. Massa kemudian marah dan mengamuk.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Polewali Ajun Komisaris Polisi Honesto mengatakan, pihaknya sedang memproses kasus ini. Dia menambahkan, belum menangkap seorang pun yang diduga terlibat dalam aksi anarkis ini. Namun demikian pihaknya masih mencari dalang di balik kerusuhan.(JUM/Edy Junaedi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.