Sukses

Petang Ini, Pendaftaran SMA Tahap II Berakhir

Pendaftaran siswa baru tahap II tingkat SMA se-DKI Jakarta akan ditutup petang nanti. Lulusan SMP harus bersaing ketat karena kursi kosong yang disediakan sekolah sangat terbatas.

Liputan6.com, Bandung: Pendaftaran siswa baru tahap II tingkat sekolah menengah atas se-DKI Jakarta akan berakhir Jumat (14/7) ini. Pendaftaran yang berlangsung sejak kemarin itu ditutup pada pukul 16.00 WIB. Hanya siswa yang belum mendapatkan bangku SMA yang diperbolehkan mendaftarkan diri.

Kendati demikian, lulusan sekolah menengah pertama yang mendaftar hari ini tetap harus bersaing ketat. Pasalnya, kursi kosong yang disediakan sekolah sangat terbatas. Di SMA Negeri 3 Jakarta Selatan misalnya, 22 kursi diperebutkan ratusan orang. Hingga siang ini saja, tercatat 219 orang telah mendaftar di salah satu sekolah favorit itu.

Namun, hanya sedikit calon siswa yang terlihat datang ke SMAN 3 di bilangan Setiabudi itu. Mereka lebih senang memantau perkembangan melalui jaringan internet meski bagi sebagian lainnya membingungkan [baca: Sistem Pendaftaran Online Murid SMA Membingungkan]. Menurut Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta Suyitno, pengumuman penerimaan siswa baru tahap II akan dilaksanakan Sabtu pagi esok. Seleksi masuk berdasarkan nilai Ujian Nasional.(TOZ/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.