Sukses

Indonesia Mengecam Agresi Israel Terhadap Palestina

Di hadapan Komisi I DPR, Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda mengatakan sikap pemerintah yang mengecam keras agresi Israel terhadap Palestina. Dubes Palestina untuk Indonesia minta dukungan pemerintah RI.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah RI mengutuk agresi Israel terhadap wilayah Palestina yang terjadi selama satu pekan terakhir. Aksi penyerbuan dari tentara Israel dinilai merusak proses perdamaian di Timur Tengah. Sikap pemerintah disampaikan Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi I DPR di Gedung Senayan, Jakarta, Senin (3/7).

Menurut Hasan, aksi sepihak Israel semakin menyengsarakan warga Palestina yang selama ini sudah menderita akibat konflik berkepanjangan. Agresi juga membuat situasi Timur Tengah kembali panas. Karena itu pemerintah Indonesia meminta Israel segera berhenti menyerang dan melakukan kekerasan [baca: Tentara Israel Menyerbu Rumah Sakit di Nablus].

Konflik Israel-Palestina juga dibahas Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi dengan Ketua DPR Agung Laksono. Kuat dugaan Palestina meminta dukungan Indonesia menghadapi agresi Israel.(KEN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.