Sukses

Mahasiswa Papua di Manado Minta Freeport Ditutup

Sejumlah mahasiswa Papua di Manado mendatangi Kantor DPRD Sulut dan minta perusahaan pertambangan PT Freeport ditutup. Unjuk Rasa itu memicu reaksi salah satu anggota Dewan yang keberatan dengan ucapan yang disampaikan.

Liputan6.com, Manado: Sejumlah mahasiswa Papua di Manado berunjuk rasa di depan DPRD Sulawesi Utara, Senin (23/1). Mereka minta anggota Dewan Sulut mendesak pemerintah pusat menutup PT Freeport Indonesia. Sebab, perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu dinilai hanya akan meninggalkan limbah serta tidak memberikan keuntungan kepada rakyat Papua.

Namun, Roy Tangkudung--anggota Dewan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan--tidak terima dengan cara para mahasiswa menyampaikan aspirasinya. "Bahasanya harus etis, jangan kita dikatakan anjing," kata Roy sambil menunjuk ke arah seorang demonstran.(DNP/Aldrien Arief)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.