Sukses

Korban Kecelakaan Pesawat DAS Dioperasi

Kolonel Penerbang Waluyo, korban kecelakaan pesawat DAS di Samarinda, Kaltim, telah menjalani operasi pada kedua kakinya. Korban rencananya dibawa ke Yogyakarta untuk perawatan lanjutan.

Liputan6.com, Samarinda: Kolonel Penerbang Waluyo, pilot pesawat Britten-Norman BN-2A milik Dirgantara Air Service yang jatuh di Kompleks Gelanggang Olah Raga Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, telah menjalani operasi, Jumat (9/9) petang. Waluyo dioperasi pada kedua kakinya yang mengalami patah tulang.

Rencananya, Sabtu besok, Waluyo dipindahkan ke Yogyakarta untuk menjalani perawatan lanjutan. Pemindahan korban atas permintaan dari anaknya yang kebetulan menjadi dokter spesialis tulang. Sementara kopilot Kapten Penerbang Asturata yang juga luka-luka, masih dirawat di rumah sakit di Samarinda.

Di sisi lain, penyebab jatuhnya pesawat Britten-Norman BN-2A buatan 1974 ini belum diketahui. Namun, pihak otoritas Bandar Udara Temindung menduga penyebab kecelakaan akibat kerusakan mesin. Sementara PT DAS hingga kini belum mengeluarkan pernyataan resmi. Pihak DAS memastikan, kondisi pesawat buatan Inggris itu masih laik terbang [baca: Kondisi Pesawat DAS Masih Laik Terbang].(IAN/Imron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini