Sukses

Antisipasi `Garong Suara`, Khofifah Bertemu Jamaah Muslimah

Demi menjaga perolehan suara agar tidak lepas, Cagub Khofifah Indar Parawansa berkonsolidasi dengan Jemaat Muslimat se-Jawa Timur.

Demi menjaga perolehan suara agar tidak lepas seperti tragedi Pilkada Jawa Timur pada 2008 silam, kubu calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengaku bersiaga. Hal ini ditunjukkan dengan melakukan konsolidasi dengan Jamaah Muslimah se-Jawa Timur.

Juru bicara pasangan Khofifah-Herman Sumawiredja, Ahmad Millah, mengatakan, Khofifah sudah melakukan konsolidasi dengan perwakilan Jamaah Muslimah untuk mengamankan perolehan suara jelang Pilkada Jatim pada Kamis 29 Agustus.

"Pertemuan dengan perwakilan Jamaah Muslimah ini bertujuan untuk menjaga perolehan suara di TPS dan di luar TPS, supaya suaranya tidak dimakan garong," kata Millah di kediaman Khofifah di Jalan Jemursari VIII No 24, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (28/8/2013).

Pertemuan dengan para perwakilan Jamaah Muslimah ini juga bertujuan untuk meringankan beban partai yang mengusung pasangan Khofifah-Herman. Dia mengatakan, dukungan untuk Khofifah-Herman ada melalui partai dan Jamaah Muslimah.

"Jadi dukungan itu ada dua, dari partai dan dari Jemaat Muslimat. Makanya konsolidasi agar semuanya jalan mengamankan perolehan suara Ibu Khofifah. Partai dan juga Jamaah Muslimahnya," imbuhnya.

Millah mengatakan, konsolidasi itu dilakukan dengan 38 perwakilan jamaah kabupaten/kota se-Jawa Timur yang dilakukan di kediaman calon gubernur bernomor urut 4 ini. "Jadi Ibu Khofifah sudah melakukan konsolidasi dengan perwakilan Jamaah Muslimah di 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur," ujarnya.

Millah mengatakan, pertemuan itu diwakili dua orang perwakilan kabupaten/kota. "Nah masing-masing perwakilan diwakili oleh 2 orang perwakilan," pungkas Millah. (Frd/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini