Sukses

Penculik Bayi di Bandung Sempat Coba Bunuh Diri

Hingga kini polisi belum dapat meminta keterangan dari tersangka mengenai motif kejahatannya karena masih dirawat di RS

Liputan6.com, Bandung - Tersangka penculikan bayi di Rumah sakit hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat, DS (32) sempat mencoba melakukan bunuh diri setelah aksinya terungkap petugas kepolisian. DS mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari  jembatan layang Pasupati.

"Ya sempat melompat. Dan kini tersangka masih mendapat perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (29/3/2014).

Martinus mengungkapan, pengungkapan kasus ini bermula dari kecurigaan anggota polisi yang melihat seorang perempuan memiliki anak baru lahir namun perempuan itu tidak tampak seperti seorang baru melahirkan. Perempuan itu tampak dengan mudah menaiki tangga menuju kamar kontrakannya di lantai 2.  "Padahal semestinya itu sulit dilakukan," jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, anak yang dibawanya ternyata memiliki ciri-ciri seperti bayi yang hilang di Rumah Sakti Hasan Sadikin 3 hari lalu."Saat akan diperiksa lebih lanjut, dia (DS) izin untuk ke warung sebentar, tahunya melompat (dari jembatan)," jelas Martinus.

Sementara itu, hingga kini polisi belum dapat meminta keterangan dari tersangka mengenai motif kejahatannya karena yang bersangkutan mengalami luka parah dan masih menjalani perawatan secara intensif di RS Hasan Sadikin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.