Sukses

Polisi Menembak Pencuri Tas Wisman

Seorang pencuri tas wisatawan asing ditembak polisi. Ia berusaha kabur saat diminta menunjukan hasil curian. Karena itu, polisi menembaknya.

Liputan6.com, Jakarta:Gara-gara berusaha kabur saat diminta menunjukkan barang hasil curian, Rosihan bin Usman, tersangka pencurian tas wisatawan asing, baru-baru ini, tersungkur ditembak aparat Kepolisian Resor Denpasar Barat, Bali. Sebelumnya, Rosihan ditangkap massa setelah mencuri tas Nicholas Dreyden, wisatawan asing asal Inggris.

Tas yang berisi dokumen keimigrasian dan surat penting itu diambil Rosihan setelah mengelabui korban. Caranya, berpura-pura menawarkan bantuan setelah ban mobil korban ditembak dengan paku. Bak seorang montir, saat itu, tersangka berdalih akan mengambil dongkrak di dalam mobil korban. Namun, ternyata bukan dongkrak yang diambil, tetapi malah tas Nicholas. Tak pelak, masyarakat yang menyaksikan aksi tersebut marah dan menangkap tersangka. Rosihan pun tak sempat menikmati hasil curiannya.

Menurut polisi, akhir-akhir ini, wisatawan asing di Bali memang kerap menjadi sasaran aksi pencurian. Modusnya pun bervariasi. Salah satunya, seperti yang dilakukan Rosihan.(AWD/Yudah Prakoso dan Iwan Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.