Sukses

Pertamina: Stok BBM di Lokasi Pengungsian Aman

Di Kulon Progo, Yogyakarta, yang menjadi lokasi pengungsian korban Gunung Merapi, stok premium bisa sampai sepuluh hari ke depan. Sedangkan minyak tanah bisa sampai 17 hari ke depan.

Liputan6.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) memastikan stok bahan bakar minyak di lokasi pengungsian Gunung Merapi di Kulon Progo, Yogyakarta, dalam kondisi aman. Manajer Media Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, stok premium tercatat mencapai 10 hari dan minyak tanah cukup untuk memenuhi kebutuhan selama 17 hari ke depan. "Kami juga akan terus menambah pasokan BBM," kata Wianda di Jakarta, Ahad (7/11).

Wianda meminta masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan ketersediaan BBM. Pertamina berkoordinasi dengan Himpungan Pengusaha Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas), Satkorlak, dan pemda setempat untuk terus memasok BBM ke tempat-tempat pengungsian.

Sebelumnya diberitakan bahwa ketersediaan BBM di kawasan pengungsian, seperti Kecamatan Kalibawang, Kulon Progo, langka akibat pembatasan pembelian yang diberlakukan distributor minyak tanah dan premium. Sekretaris Desa Banjararum, Kalibawang, Erna mengatakan, pembelian premium di SPBU harus dengan pengawalan polisi karena petugas tidak percaya BBM tersebut dibeli untuk kepentingan pengungsi. Premium itu digunakan untuk menghidupkan mesin generator.(ULF/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini