Sukses

Pelajari dengan Siapa Pasangan Anda Akan Selingkuh dan Mengapa

Dengan siapa dan mengapa seseorang melakukan selingkuh? Penasaran? Simak penjelasannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang hubungan cinta, selingkuh bukan hal yang bisa dipisahkan begitu saja. Ya, tentu Anda mengharapkan hubungan yang sedang dijalin berjalan baik dan lancar, namun tidak ada salahnya mempelajari kemungkinan-kemungkinan buruk yang mungkin saja terjadi di masa depan.

Dilansir dari yourtango.com, Sabtu (24/3/2018), ada 14% wanita dan 22% pria yang telah menikah mengaku paling tidak pernah selingkuh satu kali. Namun, dengan siapa mereka paling mungkin melakukan selingkuh?

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Superdrug Online Doctor menemukan sesuatu yang mengejutkan. Sebanyak 40,6% wanita dan 32,9% pria dari 2.000 orang Eropa dan Amerika yang disurvei mengatakan bahwa mereka melakukan selingkuh dengan teman mereka sendiri.

Dari survei yang dilakukan juga ditemukan bahwa orang-orang menikah biasanya melakukan selingkuh dengan teman kerja sebanyak 22,4%, anggota keluarga pasangan sebanyak 3,9%, dan orang lain sebanyak 49,9%. Hal yang lebih menarik lainnya adalah orang-orang cenderung selingkuh dengan orang lain yang juga sudah menikah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dengan siapa dan mengapa pasangan melakukan selingkuh?

Studi lainnya mencoba melakukan sebuah penelitian untuk menjelaskan alasan psikologis dari orang-orang yang selingkuh. Semakin banyak orang berbohong, menipu, atau selingkuh, tingkat kesalahan mereka akan berkurang setiap kalinya, dan semakin besar juga kemungkinan mereka untuk mengulangi perbuatan tersebut.

3 dari 3 halaman

Dengan siapa dan mengapa pasangan melakukan selingkuh?

Alasan nomor satu mengapa seserang melakukan selingkuh adalah karena pasangan mereka berhenti memberi perhatian, sehingga mereka berusaha mencarinya di tempat lain. Selingkuh tidak selalu tentang seks, namun juga kasih sayang dan keintiman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.