Sukses

Berlibur ke Pantai Tak Hanya Bikin Segar tetapi Juga Otak Sehat

Pantai adalah salah satu tempat liburan favorit. Ternyata juga menguntungkan untuk otak.

Liputan6.com, Jakarta Pantai adalah salah satu tempat liburan favorit. Apakah Anda salah satu penggila pantai? Suka dengan suasana pantai yang nyaman, angin semilir yang lembut dan debur ombak yang riuh menenangkan?

Dilansir dari laman parents.com, suasana pantai yang nyaman memang memiliki banyak manfaat buat kesehatan tubuh khususnya kesehatan otak. 

Para ahli mengungkapkan jika berlibur ke pantai bisa membuat otak jadi lebih sehat, semangat dan bahagia. Menghabiskan waktu liburan atau bersantai yang dekat dengan alam semisal pantai, pegunungan dan taman memang selalu bisa membuat pikiran jadi makin tenang, bahagia dan berkesan. 

Mengenai suasana pantai, meski tidak jarang suasana pantai cukup panas, semilir angin dan debur ombak di pantai yang ada akan sedikit menyamarkan panas yang ada. Juga, pemandangan biru laut dan langit yang dihiasi awan putih akan membuat suasana yang ada jadi semakin menarik, mengesankan juga menenangkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlibur ke Pantai Tak Hanya Bikin Segar tetapi Juga Otak Sehat

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa berlibur ke pantai tak hanya membuat otak makin sehat dan bahagia. Lebih jauh, ini juga bermanfaat mencegah risiko depresi hingga mengurangi risiko stres. Para ahli mengungkapkan jika semakin sering seseorang menghabiskan waktu dekat air baik itu air laut atau air terjun, semakin mudah bagi orang itu untuk meredakan stres dan depresi yang dialami. 

Berada di bibir pantai sambil menikmati pemandangan yang ada juga bertelanjang kaki di atas pasir pantai, ini dipercaya bisa meningkatkan kreativitas. Ini juga bisa bikin otak makin cerdas dan terhindar dari risiko demensia. 

 

3 dari 3 halaman

Berlibur ke Pantai Tak Hanya Bikin Segar tetapi Juga Otak Sehat

Mengingat begitu bermanfaatnya berlibur ke pantai, sesekali usahakan untuk meluangkan waktu dan menikmati indahnya pantai. Tapi ingat, selama di pantai pastikan untuk selalu hati-hati dan waspada. Jangan sampai lalai hingga kelalaian itu membahayakan diri kamu sendiri. 

Penulis: Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.