Sukses

Ini Perbedaan Kue Macaron dengan Macaroon

Tahukah Anda apa perbedaan kue macaron dengan macaroon?

Liputan6.com, Jakarta Campilan kue manis memang sangat cocok untuk menjadi pendamping saat bersantai di sore hari, baik sendiri maupun bersama teman. Camilan kue manis apa yang menjadi favorit Anda? Mungkin beberapa dari Anda akan menyebut kue macaron sebagai jawabannya.

Tahukah Anda bahwa selain macaron, ada camilan kue manis berbentuk serupa yang namanya juga mirip, yakni Macaroon? Apa perbedaan antara keduanya? Melansir halaman Real Simple pada Kamis (22/3/18), dua jenis kue tersebut memang merupakan kerabat jauh.

Menurut Chef Jansen Chan yang merupakan Director of Pastry Operations di International Culinary Center, kue macaron dan macaroon memang punya akar kata yang sama, namun berkembang merujuk pada dua hal berbeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Macaroon

Berdasarkan penjelasan dari Chef Jansen, macaroon terbuat dari kelapa, putih telur, dan gula yang dipanggang hingga berwarna cokelat keemasan. Bagian dalamnya terasa padat namun chewy. Begitu nikmat bila disajikan dengan teh atau kopi hangat.

3 dari 3 halaman

Macaron

Sementara itu, macaron atau yang disebut juga Parisian Macarons atau Macarons Gerbet adalah kue yang berbahan tepung almond, putih telur, dan gula yang diproses dengan cara dipanggang hingga menghasilkan tekstur luar yang tipis dan bagian dalam yang lembut.

Macaron biasanya dipasangkan secara bertumpuk dan terdapat selai atau butter cream di antara tumpukan tersebut. Menurut Chef Jansen, baik macaron maupun macaroon merupakan kuliner yang dipengaruhi oleh budaya Prancis dan Italia.

Bio In God Bless

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.