Sukses

Pernah Terpikir Mengapa Pria Tidak Suka Diajak Belanja?

Mengapa pria tidak suka diajak belanja? Ini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang belanja, Anda pasti tahu bahwa kaum pria tidak suka atau akan terlihat sangat menderita ketika diajak belanja. Sangat berbeda dengan kaum wanita yang bisa bertahan selama berjam-jam mengelilingi mall untuk belanja, apakah Anda salah satunya?

Menurut Psychology Today yang dilansir dari bravotv.com, Kamis (22/3/2018), pasangan menikah yang pergi belanja bersama cenderung berakhir dengan pertengkaran. Apa yang membuat pria begitu benci belanja?

Kaum pria terbiasa menemukan dan membeli apa yang dibutuhkan dengan cepat, sementara wanita membutuhkan waktu yang jauh lebih lama untuk membuat keputusan. Steve Taylor, seorang pengarang dan dosen menyatakan bahwa kebiasaan belanja antara pria dan wanita ini telah berlangsung cukup lama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengapa pria tidak suka diajak belanja?

Selama ratusan ribu tahun, manusia hidup sebagai pemburu dan pengumpul, bertahan hidup dengan berburu binatang liar untuk kaum pria dan mencari makan dari tanaman liar untuk kaum wanita. Ketika para ahli antropologi melihat hal ini secara sistematis, ternyata membutuhkan waktu lebih lama dan melelahkan untuk mencari makan, yang menghabiskan waktu antara 12 sampai 20 jam dalam seminggu.

Kaum wanita akan menyediakan 80 sampai 90% makanan bagi kelompoknya untuk jangka waktu yang lama. Hal ini masih terlihat dari kebiasaan belanja wanita, di mana mereka menghabiskan banyak waktu untuk memeriksa satu hal dengan hal lainnya.

3 dari 3 halaman

Mengapa pria tidak suka diajak belanja?

Berbeda dengan kaum pria yang hanya memiliki satu hal dalam pikirannya, yaitu berburu, kemudian pulang ke rumah. Mereka tidak menghabiskan waktu untuk menjelajah.

Penjelasan ini mungkin masih memiliki kecenderungan yang sama dengan kebiasaan belanja antara pria dan wanita saat ini, benar? Ada baiknya Anda menetapkan tujuan belanja terlebih dahulu untuk mengendalikan diri dari membeli hal-hal yang sebenarnya tidak diperlukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.