Sukses

Tebalkan Rambut secara Instan dengan Cara Ini

Simak bagaimana cara menebalkan rambut dalam waktu singkat, di sini!

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak suka memiliki rambut tebal dan bergelombang? Namun adakalanya, rambut memiliki penampilannya yang tipis dan mengering. Perubahan bentuk rambut juga akan memengaruhi penampilan Anda secara keseluruhan.

Ada banyak perawatan secara kimia yang mampu membuat rambut tebal. Namun dalam jangka panjang ini akan berbahaya bagi rambut. Lebih baik gunakan perawatan secara alami untuk meningkatkan volume rambut agar rambut tebal secara instan, seperti yang dilansir dari Boldsky pada Rabu (21/3/2018). Selain lebih baik untuk kesehatan rambut, perawatan secara alami ini terbukti lebih murah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara instan tebalkan rambut

1. Kembali menyisir

Anda bisa mendapatkan volume rambut yang lebih tebal dengan menyisirnya secara lembut. Caranya, bagi rambut ke dalam beberapa bagian. Kemudian sisir rambut secara perlahan per bagian. Berikan tekanan lebih ketika menyisir di bagian akar, sedangkan di bagian batang rambut disisir dengan lebih lembut.

2. Blow dry rambut Anda secara terbalik

Jika biasanya blow dry dilakukan dari akar hingga ke ujung, kini cobalah untuk melakukan blow dry dari ujung rambut hingga akar. Ini menjadi cara termudah dan tercepat untuk mendapatkan rambut yang lebih tebal.

3. Ubah belahan rambut

Untuk membuat rambut lebih bervolume secara instan, cobalah untuk merapikan rambut dengan belahan yang berlawanan dari yang Anda biasa gunakan. Karena ketika Anda menggunakan belahan yang sama setiap harinya akan membuat rambut menjadi lebih rata.

4. Buat gelungan saat tidur

Teknik ini tidak memerlukan panas namun mampu memberikan volume lebih pada rambut. Setelah mandi, ikat rambut Anda untuk membentuk sanggul yang tinggi dan longgar. Lakukan ini sebelum tidur dan posisikan rambut agar tidak mengganggu Anda tidur. Keesokan paginya, buka gelungan tersebut dan rambut Anda akan lebih bergelombang dan tebal.

3 dari 3 halaman

Cara instan tebalkan rambut

5. Gunakan conditioner sebelum keramas

Anda bisa meningkatkan volume rambut dengan membalikkan proses mencuci rambut. Oleskan conditioner sebelum keramas. Penerapan conditioner sendiri akan membuat rambut tampak halus namun juga membuatnya nampak lebih tipis. Namun jika penerapannya dibalik akan membuat rambut lebih tebal.

6. Gunakan roller

Rol rambut bisa menjadi solusi untuk membuat rambut lebih tebal dan bergelombang. Caranya, bagilah rambut ke dalam beberapa bagian kemudian gulung dengan rol plastik selama 20 menit. Setelah 20 menit, lepaskan penggulung dan sisir sedikit demi sedikit dengan jari-jari Anda.

7. Gunakan bedak bayi

Ini menjadi solusi umum yang digunakan untuk rambut berminyak. Rambut berminyak akan membuat rambut nampak lebih tipis. Gunakan bedak bayi dengan cara mengoleskannya di sisir Anda. Kemudian sisir rambut secara perlahan dan minyak akan menyerap pada bedak bayi.

8.Gunakan dry shampoo

Dry shampoo juga menjadi solusi untuk memberikan tampilan rambut yang lebih tebal secara instan. Semprotkan dry shampoo pada kulit kepala setelah Anda mengeringkan rambut. Namun tidak dianjurkan untuk menggunakan dry shampoo setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.