Sukses

Daftar Terbaru Negara Paling Bahagia di Dunia, Ada Indonesia?

Sustainable Development Solutions Network untuk PBB, baru-baru ini merilis daftar negara paling bahagia di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Finlandia berhasil meraih penghargaan sebagai negara paling bahagia di dunia, menurut World Happiness Report terbaru. Norwegia yang tahun lalu berhasil meraih penghargaan ini, bercokol di posisi kedua diikuti Denmark, Islandia dan Swiss.

Laporan ini dirilis oleh Sustainable Development Solutions Network untuk PBB pada 14 Maret lalu, beberapa hari jelang Hari Kebahagiaan Dunia pada 20 Maret mendatang.

Pemenang dipilih berdasarkan enam variabel utama yang mendukung kesejahteraan yakni pendapatan, kebebasan, kepercayaan, harapan hidup sehat, dukungan sosial dan kemurahan hati.

"Lima negara teratas memiliki nilai yang hampir sama tingginya untuk enam faktor pendukung kebahagiaan, sementara 4 negara yakni Denmark, Swiss, Norwegia dan Finlandia berada di posisi atas dalam enam peringkat World Happiness Report, "ungkap co-editor John Helliwell, seorang profesor emeritus ekonomi di University of British Columbia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Finlandia Paling Bahagia

Finlandia juga memiliki imigran paling bahagia, salah satu fokus utama dalam penelitian tahun ini.

Belanda berada di posisi keenam diikuti Kanada, Selandia Baru, Swedia dan Australia. Sementara Amerika Serikat mendarat di posisi 18 sebagai negara paling bahagia, turun empat peringkat dari dari tahun lalu.

Dalam daftar tahun 2018, 10 negara teratas hanya bergeser tempat tahun lalu dan tidak ada yang keluar dari daftar 10 besar, yang berarti tidak ada nama baru tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Negara Paling Tak Bahagia di Dunia

Dari 156 negara yang mengikuti survei, posisi juru kunci diisi oleh Burundi yang artinya negara paling tak bahagia di dunia, diikuti oleh Republik Afrika Tengah (155), Sudan Selatan (154), Tanzania (153), dan Yaman (152).

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.