Sukses

Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami Bisa Anda Lakukan di Rumah

Simak di sini beberapa langkah memutihkan kulit wajah secara alami di rumah, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Ya, kulit wajah yang cerah dan bersih tentu menjadi dambaan dari semua orang, khususnya kaum wanita. Faktanya, dapur bisa menjadi sumber terbaik untuk berbagai perawatan kulit, termasuk memutihkan kulit wajah secara alami.

Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin memutihkan kulit wajahnya, seperti warna kulit tidak merata dan bekas jerawat. Dilansir dari oureverydaylife.com, Sabtu (17/3/2018), berikut ini adalah beberapa langkah untuk memutihkan kulit wajah secara alami di rumah. Penasaran?

Bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah sendok takar, mangkuk, sendok, jus lemon, madu, yoghurt, kuas yang lembut, air hangat, dan kain lap yang lembut. Campurkan masing-masing dua sendok makan jus lemon dan madu ke dalam mangkuk yang telah disiapkan sebelumnya.

Asam sitrat di dalam jus lemon alami dapat menghilangkan sel kulit mati di permukaan kulit wajah dan juga memutihkan kulit secara alami. Sedangkan madu dapat memberikan kelembapan dan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh kulit wajah Anda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips mencerahkan wajah

Tambahkan satu sendok makan yoghurt polos untuk memberikan efek tenang dan sejuk pada kulit wajah. Setelah tercampur, gunakan jari tangan atau kuas yang lembut untuk mengaplikasikannya di kulit wajah Anda.

Hindari daerah mata, karena lemon bisa sangat menyengat. Biarkan masker ini selama sepuluh menit.

3 dari 3 halaman

Tips mencerahkan wajah

Rendam kain lembut di dalam air hangat dan bersihkan masker tersebut dari wajah. Bilas bersih wajah Anda dengan air hangat dan tepuk-tepuk menggunakan tisu secara lembut hingga kering.

Ingat untuk tidak melakukan perawatan kulit wajah ini lebih dari 30 hari. Jika Anda harus melakukannya lebih dari 30 hari, konsultasikan dengan dokter yang terpercaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.