Sukses

4 Langkah Mudah Membentuk Alis Sempurna

Masih bingung bagaimana caranya membentuk alis yang sempurna? Simak di sini langkah-langkahnya.

Liputan6.com, Jakarta Alis telah menjadi satu bagian tubuh yang penting bagi kebanyakan orang, apakah Anda salah satunya? Jika iya, mungkin untuk membentuk alis yang sempurna saja Anda akan menghabiskan banyak waktu.

Jangan khawatir lagi, dilansir dari allyou.com, Rabu (14/3/2018), berikut ini adalah beberapa langkah mudah membentuk alis dengan sempurna. Penasaran?

1. Melakukan trim dengan cepat

Rapikan bulu alis yang terlalu penjang dengan waxing merupakan cara yang mudah. Mulailah dengan menyisir bulu alis dengan sikat kecil yang mirip maskara, lalu gunting bulu panjang yang melebihi garis alami alis.

Ingatlah untuk hanya memotong bulu-bulu alis yang keluar dari bentuk alis Anda. Sudah pernah coba?

2. Tentukan garis alis Anda

Untuk menemukan lengkungan alis yang terbaik, mulailah dengan meletakkan pensil secara vertikal di sepanjang sisi hidung. Alis harus dimulai dari di mana pensil tersebut menunjuk.

Selanjutnya, gerakkan pensil dari pupil mata ke sudut luar mata, menunjukkan di mana alis Anda harus berakhir. Gunakan pensil alis atau eyeliner untuk menggambar lengkungan yang sempurna.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Memilih metode yang ingin dilakukan

Ada dua pilihan metode yang bisa Anda lakukan, yaitu tweezing atau waxing. Tweezing paling baik dilakukan untuk memperlihatkan lengkungan alis.

Sedangkan waxing sebaiknya dilakukan untuk alis yang tebal dan tumbuh kembali dengan cepat. Tweezing biasanya akan menyakitkan, sedangkan waxing menghasilkan lebih sedikit rasa sakit, namun cenderung menyebabkan iritasi.

3 dari 3 halaman

4. Isi kekosongan alis

Untuk bulu alis yang berwarna hitam, gunakan pensil alis yang satu atau dua tingkat lebih terang. Untuk rambut dengan warna bulu yang lebih cerah, gunakan warna pensil alis yang lebih gelap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.