Sukses

Taman Wisata Matahari, Theme Park Sarat Edukasi Garapan Hari Darmawan

Taman Wisata Matahari benar-benar menyajikan wisata edukasi lengkap dengan fasilitas penunjang dan penginapan.

Liputan6.com, Jakarta Berkonsep rekreasi dan edukasi, Taman Wisata Matahari merupakan salah satu theme park di Puncak, Bogor, yang menyajikan beragam wahana permainan menarik, mulai dari wahana permainan air, wahana adventure, flying fox, ATV, hingga layanan outbound, wall clambing, dan arung jeram. Tak hanya itu, taman wisata seluas 40 hektare ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang wisata yang belum tentu ada pada destinasi wisata edukasi lain, seperti penginapan, saung, restoran, dan pusat wisata belanja.

Risa, Marketing Taman Wisata Matahari saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (10/3/2018), mengatakan, tiap bulan taman wisata yang berada di Jalan Raya Puncak KM 77, Cilember, Bogor, Cisarua, Jawa Barat, ini bisa dikunjungi lebih dari 10.000 orang. “Saya tidak tahu angkanya pasti, tapi tiap bulan itu bisa puluhan ribu pengunjung, bahkan kalau peak season bisa sampai ratusan ribu,” ungkap Risa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wahana Edukasi

Berbeda dengan taman wisata yang berkonsep edukasi lainnya, Taman Wisata Matahari benar-benar menyediakan wahana edukasi kepada anak-anak dan remaja yang ingin mengenal alam lebih dekat. Hal tersebut terlihat dari tersedianya wahana edukasi yang menarik, mulai dari wahana ternak bagi mereka yang ingin belajar ternak, wahana pendidikan alam, hingga wahana menanam padi lengkap dengan alat bajak sawah.

“Kami belum ada wahana yang baru, spot-spot foto seperti yang lain, tapi kami terus melakukan pengembangan saja, menyediakan layanan terbaik, penginapan, saung-saung, paket edukasi karena kan sekolah-sekolah butuh ini,” ungkap Risa.

Meski kawasan ini tidak memiliki spot foto khusus bagi mereka yang ingin selfie, nyatanya kawasan Taman Wisata Matahari sudah sangat instagramable untuk mendapatkan spot foto liburan yang menarik dan berkesan.

“Salah satu keistimewaan kita ya selain lokasinya yang ada di puncak, kita juga punya paket wisata edukasi, yang benar-benar edukasi,” kata Risa menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Karya Hari Darmawan

Taman Wisata Matahari sendiri didirikan oleh Hari Darmawan, legenda bisnis ritel Tanah Air. Tempat ini telah menjadi salah satu tempat wisata terfavorit di kawasan puncak - Bogor, di samping itu melakukan pengembangan bisnis, seperti menyediakan penginapan, menyediakan wahana permainan yang sangat bervariasi dan mendidik, tempat parkir yang luas dan nyaman serta fasilitas-fasilitas lainnya guna memberikan kepuasan pengunjung.

Hanya dengan membayar tiket masuk Rp 35.000 (Senin-Jumat) dan Rp 45.000 dan (akhir pekan serta hari libur nasional), tiap pengunjung sudah bisa merasakan sensasi liburan yang syarat akan edukasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.