Sukses

Naik KRL ke Pesta, Tetap Bisa Tampil Cantik Kok. Ini Kiatnya!

Tak perlu khawatir bila harus pergi ke pesta naik kereta. Berikut kiatnya agar tetap terlihat cantik saat tiba di pesta!

Liputan6.com, Jakarta Terbiasa jadi anak kereta yang selalu pergi ke mana-mana dengan KRL memang memiliki suka duka tersendiri. Sukanya, ongkosnya murah dan cepat sampai tujuan. Namun, siap naik kereta berarti juga siap panas-panasan dan  berdesakan dengan ratusan penumpang lainnya.

Akibatnya, sering kali penampilan sudah kurang rapi saat sampai di tujuan. Baju kusut, rambut lepek, wajah kusam, dan tubuh berkeringat.

Lantas, bagaimana kalau Anda harus pergi ke pesta naik kereta? Tentu, Anda ingin terlihat cantik dan rapi saat di pesta. Coba yuk intip tips-tips berikut ini untuk membantu Anda dapat tampil menawan di pesta meski berangkat naik KRL!

Aplikasikan base makeup

Sebaiknya Anda mengaplikasikan full makeup setelah sampai di tujuan. Hal ini untuk menghindari makeup luntur dan rusak terkena keringat saat di perjalanan.

Untuk menghemat waktu, pakai saja dulu base makeup, seperti foundation, bedak, dan lip gloss. Lalu, bawa peralatan makeup lainnya, seperti pensil alis, eye shadow, maskara, eyeliner, dan lipstik di dalam tas. Setelah sampai di tujuan, baru sempurnakan dandanan secara lengkap.

Jepit rambut dengan jedai

Selama di perjalanan, jepit rambut Anda dengan jepitan badai alias jedai. Cara ini ampuh untuk mengantisipasi rambut terlihat lepek akibat keringat. Jedai juga mampu membuat rambut terlihat mengembang dan ikal alami setelah jepitan  dilepas. Dijamin rambutmu akan terlihat badai!

Pakai baju kasual

Sebagai upaya menghindari pakaian kusut dan berantakan setelah berdesakan di kereta, sebaiknya Anda pakai baju kasual terlebih dahulu. Jika tak ingin membawa baju terlalu banyak, pakai saja legging sehingga bisa langsung didobel kain atau rok panjang. Atau, Anda juga bisa langsung memakai rok panjang dari rumah, sehingga hanya perlu mengganti atasan.

Simpan kebaya modern atau baju pesta Anda di dalam tas. Pilih tas yang ringan, seperti tas kanvas wanita. Modelnya yang kokoh juga mampu menjaga baju Anda tidak lecek sampai waktunya dipakai.

Masih enggak yakin tips-tips di atas bisa membuat kamu tampil cantik di pesta setelah naik kereta? #MulaiAjaDulu. Awali dengan membeli tas kanvas wanita di mal online Indonesia, Tokopedia. Dengan begitu, Anda sudah siap ketika tiba-tiba harus pergi ke pesta naik kereta.

 

Pssst... Tokopedia juga jual kebaya modern lho!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini