Sukses

Pori-Pori Wajah Tampak Besar? Atasi dengan Cara Alami Berikut Ini

Ternyata cara alami berikut ini dapat mengatasi permasalahan pori-pori wajah yang membesar.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata minyak berlebih pada wajah dan lemak yang menumpuk bukan satu-satunya penyebab pori-pori wajah membesar. Kenyataannya, ada banyak alasan yang muncul dari masalah tersebut, seperti kulit yang dehidrasi, pengaruh hormon dan mengenakan kosmetik yang berkualitas rendah.

Selain itu, cuaca yang panas pun dapat menyebabkan kulit wajah mengeluarkan keringat berlebih meningkatkan penumpukan minyak.

Tak hanya beberapa alasan itu saja, sejumlah makanan manis, berlemak, asin, pedas dan makanan yang mengandung pengawet pun dapat memicu efek buruk pada kulit wajah Anda.

Oleh karena itu, kulit wajah sangat butuh bernapas dan harus dibersihkan setiap hari dari debu dan kotoran serta makeup yang menempel.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perawatan alami

Melansir dari laman Bright Side, Jumat (27/3/2018) penting bagi Anda untuk mempelajari cara merawat kulit dengan tepat, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Untuk menyingkirkan masalah ini, ada berbagai cara untuk memperkecil pori-pori wajah Anda. Yuk kita coba cara berikut ini.

Es batu dari air mineral

Gunakan es batu yang terbuat dari air mineral. Usap wajah Anda dengan es batu setiap pagi dan sore hari. Pastikan Anda tidak menekan terlalu keras area yang bermasalah.

Masker tanah liat atau clay setiap 3 hari sekali

Clay memiliki efek anti bakteri dan menyegarkan kulit. Pilih clay putih dan biru yang dapat membantu memperkecil pori-pori sekaligus menghilangkan minyak. Untuk mengaplikasikannya cukup mudah, coba encerkan satu sendok makan clay dengan air hangat, aduk hingga mengental. Kemudian, oleskan masker pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

 

3 dari 3 halaman

Putih Telur

Selain clay, And pun dapat membuat masker dari putih telur. Caranya sangat mudah, kocok putih telur dengan dua sendok teh jus lemon. Lalu, oleskan lapisan tipis pada wajah dan berbaring sebentar hingga terasa benar-benar kering. Kemudian, bilas menggunakan air hangat. Selama proses pengeringan, masker akan membantu mengencangkan kulit wajah Anda. Selamat mencoba!

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.