Sukses

Ternyata Ada 6 Jenis Cinta pada Diri Setiap Orang. Penasaran Apa Saja?

Ternyata ada enam gaya manusia mencurahkan rasa cinta terhadap pasangan mereka. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Berbicara mengenai cinta, bukan hanya sebatas gairah emosional antara seorang wanita dan pria. Cinta bisa digunakan dalam berbagai konteks, seperti mencintai keluarga, teman, pekerjaan, bahkan barang-barang tertentu.

Dilansir dari FemaleMag, seorang sosiolog, John Alan Lee, mengungkapkan ternyata ada enam gaya manusia mencurahkan rasa cinta terhadap pasangan mereka. Gaya ini bisa berubah seiring waktu berdasarkan pengalaman dan interaksi yang dilakukan dengan pasangan. Penasaran apa saja?

Eros

Orang-orang dengan tipe ini cenderung mengungkapkan perasaan cinta mereka dengan hal-hal yang romantis layaknya dongeng dan cerita-cerita fiksi. Mereka akan menyukai hubungan cinta yang penuh emosi serta cenderung menjadi monogamis serial. Perasaan mereka akan mudah berpindah ketika menemukan orang baru yang lebih menarik dan menyenangkan.  

Storgic

Mereka dengan tipe storgic cenderung stabil dan berkomitmen dalam menjalin sebuah hubungan. Menurut mereka, hubungan cinta bisa tumbuh mulai sebuah pertemanan, sehingga mampu bertahan lebih lama atau jangka panjang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ludus

Tipe ludus akan memandang cinta sebagai sebuah permainan yang dimainkan untuk mendapatkan sebuah kemenangan. Individu dengan tipe ini akan merasa nyaman ketika mereka mampu memanipulasi hubungan cinta. Mereka juga cenderung untuk tidak mampu berkomitmen dan sangat emosional. Karena berfokus pada hubungan jangka pendek, orang-orang dengan tipe ini lebih mementingkan fisik pasangan dan cenderung fokus dalam hubungan seksual.

Pragma

Orang-orang dengan tipe ini sangat mementingkan logika dibandingkan dengan perasaan. Dalam memilih pasangan, mereka memiliki kepentingan yang tinggi terhadap kemampuan calon pasangan dalam memenuhi kebutuhan mereka, baik itu bersifat sosial maupun finansial.

 

 

3 dari 3 halaman

Mania

Individu dengan tipe ini sangat posesif, memiliki rasa cemburu yang tinggi dan cenderung bergantung secara emosional terhadap pasangan mereka.

Agape

Orang-orang dengan tipe ini membuktikan bahwa cinta itu tanpa pamrih dan tanpa syarat. Mereka akan mencintai pasangan apa adanya dan sangat menghargai setiap tindakan pasangan mereka. Orang-orang dengan tipe ini akan cenderung memusatkan seluruh perhatian mereka demi memenuhi kebahagian pasangannya. Lalu, bagaimana dengan Anda?

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.