Sukses

Cinta dan 8 Jenisnya, yang Manakah Anda?

Ternyata, cinta memiliki beberapa jenis tersendiri, yang manakah yang sedang Anda alami? Penasaran? Simak di sini.a

Liputan6.com, Jakarta Cinta memiliki makna yang beragam, diinterpretasikan dalam berbagai tindakan dan dirasakan dari banyak pengalaman. Namun, tahukah bahwa cinta ternyata memiliki banyak jenis dan setidaknya Anda bisa merasakan satu di antaranya selama hidup.

Melansir  dari yourtango.com, Jumat (23/2/2018), berikut ini adalah beberapa jenis cinta dan maknanya. Penasaran yang mana Anda?

1. Cinta kosong

Jenis cinta ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang ingin melarikan diri. Anda merasa ada sesuatu yang hilang dan membutuhkan pengganti yang besar, seperti tindakan, emosi, dan kasih sayang orang lain.

Sayangnya, jenis cinta ini juga mudah digoyahkan. Anda tidak akan tahu berapa lama bisa menetap dengan seseorang. Pada akhirnya, Anda tidak akan benar-benar mencintainya.

2. Cinta sesaat

Cinta ini muncul secara spontan karena hal-hal terasa menyenangkan, santai, dan cepat. Anda seperti kecanduan bertemu dengan orang baru dan menjelajahi berbagai hal.

Cinta ini bisa efektif selama Anda bertemu seseorang dengan fase yang sama. Tergesa-gesa bisa membuat Anda berakhir dengan komitmen.

Menemukan seseorang yang tepat bisa menghasilkan hubungan yang sangat stabil dan jangka panjaang. Namun, sekarang lebih baik Anda meluangkan waktu untuk mengevaluasi hubungan di masa lalu, agar padangan tentang cinta tidak terus berubah-ubah.

3. Cinta sepi

Jenis cinta ini biasanya tidak terbalas atau perasaan sepihak. Jangan biarkan jenis cinta ini membuat Anda frustasi, merugikan hubungan dengan orang lain.

Lebih baik menyadari bahwa Anda tidak dapat mencintai orang ini. Cobalah memberi cinta pada diri sendiri terlebih dahulu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jenis cinta dan maknanya

4. Cinta manipulatif

Sama halnya dengan cinta sepi, cinta manipulatif juga hanya menyebabkan penderitaan. Manipulatif melibatkan tindakan merendahkan dan berbagai perubahan.

Karena cinta ini, seseorang cenderung melupakan siapa dirinya sendiri. Jika Anda merasa telah mulai menuju jenis cinta ini, pahamilah bahwa terkadang ada beberapa hal yang tidak bisa diubah dan dipaksakan.

5. Cinta tidak seimbang

Cinta tidak seimbang biasanya sulit dilepaskan tanpa cedera, karena harus berakhir dengan menghancurkan apa yang tidak terselesaikan. Jika Anda merasa lebih banyak memberi, ungkapkan.

Menyembunyikan perasaan hanya akan membuat cinta tersebut terus berlangsung. Pada akhirnya, Anda akan meledak seperti bom waktu yang terbiasa disalahgunakan.

3 dari 3 halaman

Jenis cinta dan maknanya

6. Cinta platonis

Cinta platonis biasanya melibatkan perasaan menggebu-gebu dan bersifat seksual. Platonis adalah jenis cinta yang paling memuaskan karena Anda mencintai seseorang untuk seluruh keberadaannya.

Cinta platonis bersifat pribadi, keterlibatan, dan transparan. Anda tidak akan memaksakan diri untuk menjadi yang terbaik.

7. Cinta penuh gairah

Dalam sebuah hubungan, cinta ini harus terus tarik-menarik dan bukan hanya masalah ranjang saja. Anda menjalani kehidupan dengan seseorang dengan segala sesuatu, mulai dari suka dan duka melalui jenis cinta yang satu ini.

8. Cinta sejati

Cinta sejati adalah sesuatu yang dialami oleh semua orang. Namun, tidak semudah itu, karena cinta sejati adalah jenis yang dipersonalisasi untuk kepentingan, keuntungan, dan sama-sama dibina oleh Anda dan pasangan.

Cinta ini tidak terjadi sepihak, impulsif, atau manipulatif, Anda dan pasangan sama-sama bekerja keras untuk membuatnya abadi. Cinta sejati dibangun atas dasar saling memahami bukan perfeksionisme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.