Sukses

Kulit Sensitif, Ini Panduan Pilih Skin Care Terbaik

Bagi Anda pemilik kulit sensitif, simak tiga hal yang perlu diperhatikan untuk produk perawatan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Kulit yang mudah kering, kusam, dan sering muncul bercak merah menjadi tanda dari kulit sensitif. Sebagian besar orang kesulitan menemukan perawatan yang cocok bagi kulit sensitif. Namun, yang perlu Anda pahami adalah perawatan bagi kulit sensitif bukan dilakukan dengan menggunakan obat.

Kulit sensitif harus dirawat dengan sejumlah produk perawatan kulit yang memiliki kandungan tertentu. Apa saja itu? Dilansir dari Femalemag pada Rabu (21/2/2018), ada sejumlah hal yang harus dari perhatikan dari produk perawatan kulit untuk kulit sensitif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kulit Sensitif, Ini Panduan Pilih Skin Care Terbaik

1. Pilih tekstur tidak berwarna

Dalam pemilihan produk perawatan kulit bagi kulit sensitif, Anda harus perhatikan teksturnya. Pilih produk perawatan kulit yang bertekstur transparan alias tidak berwarna. Produk perawatan kulit yang memiliki warna memang akan membuat terlihat cantik dan menutupi bagian kulit yang tidak sempurna, namun bisa menjadi alergi yang mampu membuat kulit sensitif menjadi iritasi.

2. Tidak harus benar-benar berhenti

Kebanyakan produk perawatan untuk kulit sensitif tidak memiliki aroma. Ini bisa jadi membuat perawatan menjadi membosankan Namun kini sedang banyak dikembangkan produk perawatan bagi kulit sensitif yang memiliki aroma tertentu dengan aman. Sehingga Anda tidak perlu benar-benar berhenti melakukan perawatan hanya karena bosan. Carilah produk perawatan kulit yang mengandung hypoallergenic. Bahan ini tidak membuat kulit Anda mengalami iritasi meski produk tersebut memiliki aroma.

3 dari 3 halaman

Kulit Sensitif, Ini Panduan Pilih Skin Care Terbaik

3. Mudah diserap

Tekstur produk yang terlalu creamy akan membuat kulit Anda bekerja lebih keras untuk menyerapnya. Lebih baik gunakan produk yang lebih cair dan berbahan dasar air. Produk perawatan ini akan membuat kulit Anda lebih rileks ketika melakukan penyerapan produk. Selain itu, produk yang lebih cair biasanya lebih kaya akan kandungan yang baik bagi kesehatan kulit sensitif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.