Sukses

Cincin Pernikahan Harus Digunakan Setiap Hari? Simak Ini

Simak di sini apakah cincin pernikahan harus dikenakan setiap hari dan alasannya, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Cincin pernikahan adalah satu hal yang sangat penting untuk dijaga, tentu saja. Sebagian orang bahkan merasa bersalah ketika harus melepaskan cincin pernikahan, apakah Anda salah satunya?

Namun, apakah cincin pernikahan benar-benar harus digunakan setiap hari? Dilansir dari brides.com, Selasa (20/2/2018), pasangan yang masih mengenakan cincin pernikahan setiap hari melambangkan komitmen mereka untuk tumbuh bersama sebagai pasangan.

Ketika melepas cincin pernikahan, orang lain atau bahkan pasangan sendiri akan mempertanyakan motif Anda. Sebaiknya jelaskan terlebih dahulu kepada pasangan alasan mengapa Anda harus melepas cincin pernikahan, kemudian renungkan kembali efeknya kepada pasangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengapa cincin pernikahan harus dikenakan setiap hari?

Jika pasangan tidak peduli apakah Anda mengenakan cincin pernikahan, tidak masalah untuk melepasnya. Namun, jika ternyata melepas cincin pernikahan akan memengaruhi pasangan lebih dari yang Anda perkirakan, sebaiknya jangan pernah melepasnya.

3 dari 3 halaman

Mengapa cincin pernikahan harus dikenakan setiap hari?

Jadi, lain kali ketika Anda ingin melepaskan cincin pernikahan, pertimbangkan juga perasaan dan pikiran pasangan, apakah ia akan setuju? Cincin pernikahan adalah bentuk nyata yang bisa terlihat dari komitmen yang dibuat oleh Anda dan pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.