Sukses

Eksis dengan Produk Elektronik Buatan Anak Bangsa

Sanken baru saja meluncurkan elektronik rumah tangga yaitu dispenser dua galon yang sudah dipatenkan.

Liputan6.com, Jakarta Konsisten dalam mengembangkan inovasi dan terus mengikuti perkembangan zaman adalah kunci kesuksesan industri elektronik. Itulah yang dilakukan Sanken untuk tetap menjadi salah satu produk elektronik terbaik selama 20 tahun di Indonesia.

Untuk 2018, Sanken memiliki strategi marketing digital. Seperti baru-baru ini Sanken baru saja meluncurkan elektronik rumah tangga yaitu dispenser dua galon yang sudah dipatenkan dan diakui oleh dunia menjadi inovasi atau karya terbaik anak bangsa yang sudah dipatenkan juga oleh para teknisi Indonesia, yang juga tetap dibantu oleh tim dari Jepang.

“Dengan mendapat penghargaan Indonesia TOP Digital PR 2018 ini kita akan expose di media, selain itu banyak sekali hal-hal yang sudah dilakukan Sanken mengingat Sanken ini kan sudah 20 Tahun, sudah banyak melakukan inovasi-inovasi terus menerus,” ujar Marketing Director Sanken Teddy Tjan melalui keterangan yang diterima Liputan6.com pada Senin (19/2/2018).

“Inovasi seperti itulah yang harusnya disebarluaskan terus. Saya dengan bangga memploklamirkan diri bahwa Sanken itu punya website untuk di didang elektronika ya, paling bagus dan paling canggih,” ujar Teddy.

Sanken merupakan pelopor di bidang elektronik terutama di higienis water dispenser, mesin cuci, kulkas, dan magicom. Keunggulannya, pabrik Sanken ada di Indonesia sehingga jika kerusakan produk atau kebutuhan spare parts lebih mudah didapatkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksis dengan Produk Elektronik Buatan Anak Bangsa

Kelebihan lain yang di jelaskan Teddy adalah Sanken itu merupakan produk anak bangsa, menurutnya merupakan hal yang sangat penting untuk di ketahui masyarakat.

“Karena bangsa yang besar itu menghargai produksi bangsanya sendiri, baru maju contoh negara Jepang,” ujarnya.

Sanken juga melakukan beberapa hal untuk bagaimana mempertahankan brand-nya demi tetap selalu menjadi top of mind , Sanken yang merupakan perusahaan yang sudah berdiri sejak 20 tahun ini sangat-sangat memikirkan after sales untuk para konsumennya.

 

3 dari 3 halaman

Eksis dengan Produk Elektronik Buatan Anak Bangsa

Teddy menjelaskan saat ini Sanken telah memiliki service center yang jaringanya sudah tersebar di 24 kota dan 24 provinsi. Sanken juga memiliki store di lebih dari 300 titik, tujuannya tentu saja agar konsumen Sanken tidak kesulitan jika ingin service atau sekedar punya pertanyaan seputar produk Sanken.

Teddy pun tak lupa memberikan tips bagi para startup. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah harus disiplin dari sisi misalnya jika ada yang membeli produknya, penjual harus cepet kirim barangnya ke pembeli. Jika ada komplain segera diproses, produk juga harus berkualitas. Teddy juga percaya dengan kemampuan anak Indonesia dalam menciptakan suatu karya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini