Sukses

12 Kesalahan yang Kerap Membuat Penampilan Terlihat Berantakan

Simak 12 kesalahan yang tanpa disadari membuat penampilan Anda terlihat berantakan

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara soal penampilan, tak semua orang mampu memilih pakaian atau merias diri dengan tepat. Ada saja orang yang kerap berpakaian tak rapi atau tidak sesuai tempat.

Dilansir dari Brightside pada Jumat (2/2/2018), ada beberapa kesalahan dalam mempersiapkan penampilan diri yang malah membuat Anda terlihat berantakan.

1. Akar rambut

Tidak masalah jika warna akar rambut lebih gelap atau lebih terang. Namun penampilan warna akar rambut yang berbeda bisa membuat Anda terlihat sangat berantakan seperti tidak menyisir dalam waktu yang lama. Hal ini tentu berpengaruh pada kesan pertama Anda.

Jika Anda sering mengubah warna rambut, pastikan Anda juga memperhatikan warna akar rambutnya secara teratur. Namun jika Anda bosan dengan warna akar rambut yang kusam, Anda bisa mewarnai rambut Anda dengan warna natural.

2. Ikat rambut di pergelangan tangan

Ini sering terjadi pada wanita sibuk yang tidak sempat merapikan rambut dan memutuskan untuk menggelangkan ikat rambut di pergelangan tangan. Perlu diingat bahwa ikat rambut bukanlah gelang atau jam tangan sehingga ikat rambut di pergelangan tangan akan merusak penampilan Anda.

Gunakan gelang cantik pada pergelangan tangan dan pergunakan ikat rambut sesuai dengan fungsinya.

3. Rambut dicepol

Ini menjadi trik terakhir jika Anda tidak sempat menata rambut yang sempurna. Namun ini tidak cocok dipergunakan untuk keluar rumah, apalagi untuk bekerja. Gaya rambut ini hanya cocok ketika Anda di rumah.

Luangkan beberapa menit untuk memperbaiki rambut Anda. Anda bisa gunakan bobby pin jika perlu. Anda pun bisa mengikat atau mengepang rambut Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Kuku yang berantakan

Ada beberapa orang yang memperhatikan hal-hal detil, termasuk bentuk kuku yang berantakan. Jangan pernah menganggap bahwa kuku yang berantakan, tidak akan terlihat. Merawat kuku juga tidak sulit. Anda hanya butuh dua menit untuk melakukannya. Gunakan pelembab, cuticle cream, dan potong kuku Anda secara rutin.

5. Warna foundation dan bedak yang salah

Jika warna alas bedak dan beda Anda terlalu gelap atau terlalu terang, maka akan terlihat kontras dengan warna kulit. Anda harus memilih warna foundation yang tepat. Caranya cukup mudah. Oleskan beberapa warna foundation pada pipi Anda dan pilih warna yang paling sesuai dengan warna leher.

6. Membawa dua tas besar

Tas besar cocok digunakan ketika Anda berbelanja dari pasar. Namun membawanya setiap hari akan membuat Anda terlihat berantakan. Anda harus memastikan apakah Anda benar-benar membutuhkan semua barang-barang tersebut atau tidak.

7. Pakaian dalam yang terlihat

Tali bra yang terlihat dari balik blouse atau celana dalam hanya menimbulkan kesan yang kurang baik. Sebaiknya Anda pastikan bahwa pakaian dalam Anda tetap tersembunyi di balik pakaian Anda.

8. Kulit kering

Kulit kering tak hanya membuat kulit menjadi lebih mudah keriput. Melainkan juga membuat kulit wajah berantakan dan kasar. Mulailah untuk rutin memberikan pelembab dan serum pada wajah Anda.

9. Rambut bercabang

Saat rambut sudah mulai bercabang, itulah saatnya Anda untuk merapihkan rambut. Rambut bercabang yang terlihat akan merusak penampilan Anda.

3 dari 3 halaman

10. Terlalu sering memperbaiki pakaian

Terlalu sering memperbaiki posisi pakaian pada tubuh dapat menganggu rang lain. Orang lain akan berpikir bahwa Anda membeli pakaian yang tidak sesuai dengan diri Anda sendiri.

11. Bibir pecah-pecah

Jangan gunakan lipstik pada bibir pecah-pecah karena akan menjadi masalah dan membuat Anda terlihat seperti orang yang tidak pandai merawat diri. Jangan gunakan lipstik terang hingga bibir Anda sering. Anda sering menggantinya dengan lip balm.

12. Bulu hewan yang menempel pada pakaian

Tanpa sadar usai memeluk hewan peliharaan, bulu-bulunya pun tak sengaja menempel pada pakaian Anda. Agar penampilan terlihat rapi, gunakan rol serat untuk menghilangkan bulu hewan pada pakaian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.