Sukses

Pengalaman Liburan Berbeda di Bali dengan Fitur Akomodasi Terbaru

Airbnb meluncurkan fitur baru bernama Pengalaman Airbnb untuk memberikan sensasi berbeda ketika liburan

Liputan6.com, Jakarta Bali memiliki sejuta pesona sebagai sebuah destinasi wisata. Tak hanya alam dan makanannya, kearifan lokal yang masih kental patut untuk dieksplorasi. Sebuah perusahaan akomodasi berbasis komunitas, Airbnb memperkenalkan fitur terbaru yang memungkinkan Anda merasakan suasana kehidupan lokal di sebuah kota.

Dengan fitur bernama Perjalanan Airbnb, Anda akan diajak untuk menikmati tempat-tempat tersembunyi yang hanya bisa didapatkan dengan melalui Airbnb. Fitur Ini merupakan pengembangan dari konsep home sharing dari Airbnb yang berfokus pada komunitas.

"Keramahtamahan adalah nilai intrinsik budaya Bali dan bukan rahasia lagi bahwa wisatawan selalu ingin kembali ke Bali karena sifat ramah yang begitu hangat dan bersahabat dari penduduk lokalnya. Dengan antusiasme dari penduduk lokal untuk membantu wisatawan mengenal suatu tempat dengan lebih dalam dan semakin populernya pariwisata berbasis pengalaman tersebut, Airbnb membantu wisatawan untuk menemukan permata tersembunyi di Bali dan memahami Bali yang sesungguhnya melalui FiturPengalaman Airbnb," ujar Robin Kwok selau Country Manager Airbnb untuk Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan dalam rilis yang diterima Liputan6.com

Fitur ini pertama kali diluncurkan di Bali pada November 2017. Popularitas Pengalaman Airbnb di Bali melonjak tajam hingga dinobatkan sebagai salah satu dari 15 pasar teratas di dunia dan menjadi yang nomor dua di Asia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mempromosikan Bali sebagai destinasi wisata liburan

Peluncuran fitur Pengalaman Airbnb di Bali sendiri bertujuan untuk ikut mempromosikan Bali sebagai destinasi perjalanan di dunia. Dengan fitur ini, memungkinkan Anda untuk menjelajahi dan menemukan sisi berbeda dari pulau Dewata dan hidup layaknya penduduk setempat.

"Para wisatawan menginginkan alternatif- alternatif petualangan, entah saat mereka berwisata sendiri atau bersama teman atau juga keluarga. Selain mencari alternatif tempat menginap yang unik, wisatawan yang berkunjung ke Bali dan Melbourne juga memiliki antusias yang tinggi untuk menikmati tempat tujuan wisatanya dari sudut pandang penduduk lokal. Pengalaman Airbnb juga memiliki peran besar dalam mendorong potensi ekonomi penduduk lokal. Di pulau ini, Airbnb telah berkembang menjadi platform bagi setiap orang untuk menghasilkan uang dari minat dan bakatnya. Aset terbesar kita adalah waktu dan potensi, oleh karena itu Pengalaman Airbnb adalah salah satu cara untuk mewujudkannya," tutur Parin Mehta, Direktur Perjalanan Asia Pasifik Airbnb.

Perjalanan Airbnb di Bali dimulai dengan menjelajahi Lovina menggunakan vespa. Kemudian Anda pun diajak untuk memasak menu tradisional Bali di perkebunan organik dan bahkan Anda bisa memacu adrenalin dengan menantang ombak bersama para peselancar profesional Indonesia.

Ini hanya sebagian pengalaman yang bisa Anda nikmati dengan fitur terbaru dari Airbnb. Anda pun bisa memilih kegiatan apa saja yang ingin dinikmati.

3 dari 3 halaman

Memiliki dampak sosial

Semua fasilitas pun akan disiapkan langsung oleh host lokal yang begitu mencintai pekerjaan ini. Fitur ini pun memiliki dampak sosial di mana organisasi non-profit bisa menjadi host Pengalaman Airbnb dan 100 persen hasilnya akan diberikan kepada organisasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini