Sukses

Rambut Sehat dan Kuat dengan Conditioner Rumahan

Berikut cara membuat rambut lebih sehat dan kuat dengan conditioner rumahan.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang terutama wanita menginginkan rambut yang sempurna. Namun banyak wanita yang justru memberlakukan perlakukan ekstrem pada rambut dengan terlalu sering menggunakan produk kimia.

Menggunakan terlalu banyak produk kimia akan membuat rambut menjadi rusak yang ditandai dengan rambut kering, rambut bercabang, ketombe, dan kusam.

Polusi, kualitas makanan, dan perubahan gaya hidup mampu mempengaruhi kualitas rambut. Lantas, bagaimana cara mengembalikan rambut Anda menjadi sehat? Anda bisa menggunakan conditioner untuk membantu mengembalikan kesehatan rambut Anda. Kini banyak dijual berbagai conditioner di toko. Namun, conditioner rambut yang dijual di kebanyakan toko tentunya dibuat dengan bahan kimia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan conditioner buatan sendiri

Salah satu resep conditioner rumahan yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan buah pisang, madu, dan olive oil. Mengapa menggunakan tiga bahan tersebut?

Potassium yang terkandung pada pisang mampu memperkuat rambut, mengurangi kerusakan rambut, mengembalikan elastisitas alami rambut dan memperbaiki rambut. Pisang juga mampu melembabkan rambut Anda.

Sedangkan madu merupakan bahan alami yang mampu mengembalikan kelembaban di kulit kepala Anda. Madu memiliki sifat antibakteri yang mampu menyembuhkan luka di kulit kepala.

Terakhir, olive oil atau minyak zaitun berkhasiat untuk menutrisi rambut dan kulit kepala Anda. Minyak zaitun memberi nutrisi pada batang rambut sehingga membuat rambut Anda lembut dan halus.

3 dari 3 halaman

Cara membuat conditioner rumahan

Cara membuat conditioner dengan pisang, madu, dan minyak zaitun pun cukup mudah. Masukkan 1 buah pisang yang sudah matang, dua sendok makan madu, dan tiga sendok makan minyak zaitun ke dalam blender. Blender smeua bahan sampai benar-benar halus.

Kemudian oleskan conditioner buatan ini ke seluruh bagian rambut dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas seperti biasa. Jika sudah bersih, Anda bisa menggunakan mild shampoo untuk membersihkan sisa conditioner rumahan Anda. Gunakan conditioner rumahan ini seminggu sekali untuk hasil terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini