Sukses

Pakai Kaus Kaki Saat Tidur Jadi Bikin Lebih Nyenyak?

Apa Anda sering tidur mengenakan kaus kaki? Simak di sini beberapa faktanya.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari dengan cuaca yang dingin mungkin membuat Anda tidur tidak nyenyak, ya? Anda akan melakukan berbagai cara untuk menghangatkan tubuh selama tidur.

Namun, sadarkah Anda bahwa kaki yang hangat bisa membuat tidur lebih nyenyak? Banyak orang yang mengalami gangguan tidur memilih untuk mengenakan kaus kaki saat tidur, seperti dilansir dari sleep.org, Senin (22/1/2018).

Menghangatkan kaki dapat menyebabkan pelebaran vasodilatasi pembuluh darah, memberi tahu otak bahwa ini saatnya untuk tidur. Setelah pembuluh darah terbuka di tangan dan kaki, panas akan didistribusikan kembali ke seluruh tubuh untuk mempersiapkan Anda tidur.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidur dengan kaus kaki? Simak faktanya di sini

Beberapa penelitian bahwa menunjukkan bahwa semakin banyak vasodilatasi di tangan dan kaki, semakin sedikit waktu yang dibutuhkan untuk tertidur. Hubungan antara tangan dan kaki yang hangat dengan tertidur mungkin juga adalah hal yang sering Anda dengar.

Jika Anda tidak suka mengenakan kaus kaki saat tidur, lakukan beberapa pilihan cara di bawah ini yang bisa membuat tidur lebih cepat. Penasaran?

3 dari 3 halaman

Tidur dengan kaus kaki? Simak faktanya di sini

1. Lapisi selimut yang Anda gunakan. Letakkan selimut di bagian atas dan bawah seprai tempat tidur untuk menciptakan kehangatan ekstra bagi kaki Anda.

2. Gunakan botol yang berisi air panas untuk diletakkan di bagian kaki tempat tidur.

3. Menggunakan sandal kamar. Tentu yang bersih atau Anda bisa membilas kaki dengan handuk basah air panas sebelum persiapan tidur di malam hari. Sudah pernah coba beberapa cara di atas untuk tidur lebih nyenyak di malam hari?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini