Sukses

Hai Pria, Pahami Alasan Kerontokan Rambut dan Cara Mengatasinya

Di usia Pangeran William yang tergolong muda, ia sudah mengalami kerontokan rambut. Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Kerontokan rambut memang bisa dialami oleh siapapun. Termasuk orang sekelas Pangeran William yang menjadi pewaris tahta Kerajaan Inggris. Baru-baru ini, Pangeran William melakukan kunjungan ke London untuk menemui sejumlah veteran militer. Dalam kunjungannya tersebut, Pangeran William pamer akan penampilan barunya yang plontos. Dilansir dari Hollywoodlife pada Jumat (19/1/2018), Pangeran William sudah mulai mengalami kerontokan rambut. Bagaimana bisa? Simak informasinya berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyebab kerontokan rambut

Menurut Dr. Alan Bauman dari Bauman Medical Group di Florida mengatakan bahwa rambut rontok bisa terjadi pada usia 20-an sebanyak 20 persen, 30 persen di usia 30-an, dan seterusnya. Sedangkan menutur American Hair Loss Association, sebanyak 2 pertiga pria mengalami kerontokan rambut pada umur 35. Pada saat berusia 50, kerontokan meningkat menjadi 85 persen.

Kerontokan rambut dipicu oleh dihydrotestosterone (DHT), yakni pemecahan hormon testosteron yang menyebabkan miniaturisasi folikel rambut. Selain itu, faktor seperti stres, pola makan yang buruk, kebiasaan tidur yang buruk, dan obat-obatan dapat menyebabkan rambut rontok.

3 dari 3 halaman

Solusi rambut rontok

Sebenarnya ada cara mengatasi kerontokan rambut. Yakni dengan terapi laser tingkat rendah, dan mengonsumsi suplemen gizi. Terdapat juga cara termudahnya adalah melakukan tranplantasi rambut, seperti yang kemungkinan dilakukan Donald Trump untuk mengatasi kerontokan rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini