Sukses

8 Kesalahan Makeup yang Membuat Tampilan Lebih Tua

Simak 8 kesalahan makeup yang membuat wajah terlihat lebih tua

Liputan6.com, Jakarta Memang perlu usaha yang cukup keras untuk mencegah munculnya garis-garis halus, keriput, dan kulit tidak rasa. Untuk solusi instan, Anda bisa menggunakan trik makeup untuk menghilangkan masalah kulit tersebut. Paling tidak, garis-garis halus di wajah bisa tersamarkan.

Namun terkadang trik makeup yang salah justru semakin memperlihatkan kerutan membandel di kulit Anda. Wajah Anda terlihat lebih pucat dan lingkaran hitam di bawah mata semakin terlihat. Ini akan membuat wajah Anda terlihat lebih tua dari umur Anda. Seperti dilansir dari Thezoereport pada Sabtu (20/1/2018), inilah kesalahan trik makeup yang membuat Anda terlihat lebih tua dan adapula tips untuk memperbaikinya. Penasaran?

1. Tidak menyamarkan garis keriput di wajah

Penggunaaan riasan yang salah bisa membuat keriput di wajah terlihat jauh lebih buruk. Banyak wanita yang mengabaikan peran primer untuk menyamarkan garis halus, keriput, dan pori-pori di wajah. Tidak seperti primer biasa, ada primer yang memiliki formula untuk melembutkan dan menyembunyikan garis-garis halus untuk penampilan yang tampak lebih muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Menggunakan foundation yang salah

Bedak mampu membuat kulit menjadi dehidrasi dan memiliki tekstur yang tidak natural. Sebagai gantinya, lebih baik Anda gunakan foundation krim yang membuat kulit tampak lebih dewy dan terhidrasi dengan baik. Terutama jika Anda memiliki kulit kering.

3. Salah mengaplikasikan foundation

Menggunakan foundation dengan kuas justru membuat Anda kesulitan untuk membaurkannya di wajah. Dengan menggunakan kuas, justru akan menimbulkan garis-garis di wajah dari produk foundation yang tidak terbaur dengan baik. Sebaiknya Anda menggunakan spons basah untuk mengaplikasikan foundation dengan cara ditepuk perlahan. Hasilnya, foundation menjadi lebih merata di seluruh kulit wajah dan lebih dewy.

4. Menyoroti lingkaran hitam

Semakin tua umur seseorang, maka akan sulit untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata secara alami. Jangan gunakan concealer yang over light karena itu akan semakin menyoroti lingkaran hitam di wajah Anda. Lebih baik gunakan foundation dengan shade sesuai warna kulit. Jika ingin menggunaakn concealer, lebih baik lapisi terlebih dahulu lingkaran hitam dengan correcting concealer berwarna orange.

5. Tidak memperhatikan mata

Jika Anda memiliki mata yang tidak terlalu besar, jangan diabaikan. Anda bisa menggunakan warna cokelat pada eyeshadow untuk memberikan efek mata yang lebih besar.

3 dari 3 halaman

6. Menggunakan eyeliner yang terlalu gelap

Ganti eyeliner hitam Anda yang mencolok dengan warna abu-abu. Tidak terlihat jauh berbeda memang namun warna abu-abu akan lebih halus di mata Anda. Dengen eyeliner abu-abu akan membuat mata Anda lebih tegas tanpa membuatnya terlihat lelah dan berat.

7. Membuat bibir lebih kecil

Warna lipstik yang lebih gelap memberikan ilusi ukuran bibir yang lebih tipis, yang akhirnya membuat Anda terlihat lebih tua. Pilih warna merah muda, nude, atau raspberry untuk menambah kesan muda. Jika Anda memang menyukai warna lipstik yang gelap, lebih baik digunakan saat malam hari dengan lipstik glossy.

8. Tidak rehidrasi kulit

Makeup yang Anda gunakan sebenarnya membuat kulit terdehidrasi yang menonjolkan pori-pori, garis halus, dan keriput. Lakukan penyegaran kulit dengan menggunakan face mist yang membuat kulit selalu terhidrasi dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini