Sukses

Ide Kegiatan Berkualitas untuk Hidup Lebih Baik

Jadikan hidup lebih baik dengan melakukan kegiatan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Di era serba sibuk ini tentu akan mudah bagi Anda untuk mengalami stres apabila tidak menjalani gaya hidup yang seimbang. Memang rasanya hal tersebut terdengar klise, tapi faktanya menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan-kegiatan postif dan berkualitas dapat membantu Anda untuk hidup lebih baik. Lalu apa saja kegiatan yang bisa dilakukan agar bisa menciptakan keseimbangan dalam hidup untuk mencapai hidup yang lebih berkualitas?

1. Mulailah membuat jurnal refleksi diri

Buatlah grafik yang menggambarkan kapan waktu terbahagia dalam hidup Anda dan juga sebaliknya. Lalu, pikirkan kembali periode-periode tersebut dan tanyakan kepada diri Anda, hal apa yang membuat hidup bahagia? Hubungan yang menambah nilai kehidupan? Dengan hal tersebut Anda pun akan lebih bisa memaknai dan mengartikan kehidupan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Membaca buku inspiratif

Ilustrasi belajar

Buku merupakan jendela dunia, hal ini juga berlaku pada kehidupan Anda. Injeksikan hal-hal inspiratif yang Anda baca dalam kehidupan Anda. Genre buku yang dibaca pun boleh apa saja, seperti buku biografi sang idola atau apa pun yang Anda minati.

3. Berolahraga

Berolahraga dipercaya mampu meningkatkan kualitas hidup seseorang. Bergabunglah dengan kelas atau kelompok olahraga yang Anda gemari. Selain menyehatkan, Anda pun juga akan ikut terbawa oleh energi positif yang disebarkan oleh anggota lainnya.

3 dari 3 halaman

4. Menghabiskan waktu berkualitas dengan teman-teman

Ilustrasi Foto Gaya Hidup Wanita (iStockphoto)

Terkadang hanya pergi keluar untuk merayakan pertemanan Anda bisa membuat hidup lebih bermakna. Pertimbangkan untuk melakukan beberapa aktivitas yang seru dilakukan bersama, seperti piknik, karaoke, hingga bermain games bersama. 

(Jasmine Kusuma)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini