Sukses

Rahasia Wajah Awet Muda dengan Facial Yoga

Coba perawatan unik dengan facial yoga agar wajah awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Barangkali hal ini terdengar sedikit unik dan tidak biasanya. Namun tahukah Anda ternyata gerakan yoga pada wajah diyakini mampu membuat kulit tampak segar awet muda.

Dilansir dari Independent, seni latihan wajah ini dirancang khusus dan pertama kali dikembangkan oleh seorang guru yoga di New York bernama Annelise Hagen pada tahun 2007.

Yoga wajah ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan ukuran otot sehingga membuat kulit tampak lebih kencang alami. Hal ini benar-benar dibuktikan oleh para periset dari Northwestern University di Chicago terhadap 27 orang wanita yang melakukan yoga wajah dengan durasi 30 menit selama 20 minggu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil yang memuaskan

Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

Bila gerakan yoga pada wajah rutin dilakukan, hasilnya pun benar-benar sangat memuaskan, tanda-tanda penuaan di wajah lama kelamaan akan tampak berkurang. Lalu bagaimana cara mereka melakukannya?

 

3 dari 3 halaman

Gerakan sederhana

Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

Gerakan yang dilakukan sangat sederhana, Anda hanya perlu membuka mulut dengan membentuk huruf O, kemudian tersenyum tanpa menunjukkan gigi untuk menggangkat otot pipi sambil memijat dengan lembut menggunakan ujung jari.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan wajah awet muda secara alami tanpa bantuan kosmetik dan bahan kimia lainnya, yoga wajah memang sangat cocok dilakukan. Selain wajah kencang secara natural, yoga ini juga sangat populer dan bahkan ada studio kebugaran wajah yang didedikasikan khusus untuk olahraga yang satu ini. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? 

(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.